RPJMDes Pontodon Timur Resmi Ditetapkan

0
21

TNews, Kotamobagu – Penetapan rencana pembangunan jangka menengah Desa (RPJMDes) Desa Pontodon timur (Pontim) tahun 2022-2028 resmi ditetapkan menjadi Peraturan desa (Perdes), Rabu 29 Maret 2023 yang digelar di Balai Desa setempat.

Kepala Desa Pontodon Timur Imelda Pasambuna dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas ditetapkannya Ranperdes RPJMDes tahun 2022-2028 menjadi Perdes.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut hadir pada Musdes dalam rangka penetapan RPJMDes 2022-2028 menjadi Perdes.

“Musdes malam ini dibuka pak camat dan telah dihadiri sejumlah unsur terkait. Olehnya atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih atas keringanan langkahnya menghadiri kegiatan ini,” ujar Imelda.

Sementara itu, Camat Kotamobagu Utara Edo Mopobela mengatakan, Ranperdes RPJM yang ditetapkan menjadi Perdes tersebut, tentunya telah melalui berbagai tahapan. Mulai dari kajian oleh tim penyusun hingga ditindaklanjuti pembahasan oleh pemerintah desa, BPD serta unsur terkait lainnya.

“Saya anggap dokumen RPJMDes tersebut sudah paripurna, karena tim penyusun ini sebelumnya sudah dibekali bimbingan teknis tentang tata cara penyusunan RPJMDes,” ujarnya.

Ia berharap, dokumen Perdes RPJMDes yang telah ditandatangani malam ini sudah lengkap dan nantinya akan menjadi pegangan dalam pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Desa Pontodon Timur.

“Dokumen ini tentunya akan menjadi pegangan Sangadi selama 6 tahun ke depan dalam urusan pemerintahan, pembangunan hingga kemasyarakatan di desa. Hal yang termuat dalam dokumen RPJMDes, laksanakan. Sebaiknya, jika tidak ada maka tidak boleh dilaksanakan. Insyaallah apa yang ditetapkan malam ini akan menjadi tonggak awal desa Pontodon Timur menuju ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Diketahui Musdes turut dihadiri sejumlah OPD Pemkot Kotamobagu masing-masing Bappelitbangda dan Dinas PMD, Ketua dan segenap anggota BPD, Pendamping Desa serta seluruh unsur terkait Desa Pontodon Timur.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.