Satpol-PP Akan Kunjungi Sekolah Se-Kotamobagu

0
56
Pol PP Kembali Amankan Anak Punk
Sahaya Mokoginta
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pasca diundanganya Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) oleh pihak Sekolah SMK Cokroaminoto kemarin, untuk menyampaikan beberapa materi kepada siswa baru. Rupanya Sat Pol PP, berencana akan melanjutkan sosialisasi tersebut, disetiap sekolah yang ada diwilayah Kota Kotamobagu (KK).
Kepala Sat Pol PP, Sahaya Mokoginta mengatakan, setelah menghadiri sekolah tersebut, sebagai pematri, pihaknya berencana akan menjadwalkan untuk mengunjungi seluruh sekolah se-Kotamobagu.  “Kita berencana untuk melanjutkan sosialisasi, disetiap Sekolah yang ada di Kotamobagu,” ucap Sahaya.
Menurutnya, jika semua sudah sesuai rencana dalam hal ini telah dijadwalkan, materi yang akan dibawa oleh pihaknya masih tetapkan dengan tentang pengenalan lingkungan sekitar dan beberapa Perda di Kotamobagu.
“Selain Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), kita lakukan edukasi pada para siswa mengenai Pembentukan Karater, disiplin, tangung jawab para siswa dan juga  pada jam sekolah tidak ada yang berkeliaran di warnet, ditempat kos dan mengunakan zat adiktif seperi ehabone, penyalahgunaan obat batuk cair,”  ujar Sahaya, Kamis (21/07/2016).
Apala lagi menurut Sahaya, disaat jam sekolah sedang berlangsung , pihaknya sering mendapati para  siswa sedang berada diluar sekolah, saat melakukan operasi. “Banyak yang didapati para siswa  berkeliaran pada jam belajar, ngelem, miras dan masuk ke tempat kos kosan pada waktu jam belajar. Maka dari itu, ini perlu dilakukan guna mengantisipasi hal tersebut,” tandasnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.