Satpol PP Terus Tertibkan Pedagang di Pasar Serasi

0
51
Satpol PP Terus Tertibkan Pedagang di Pasar Serasi
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibuat sibuk dengan ulah sejumlah pedagang yang menafaatkan trotoar dan badan jalan untuk berjualan. Setiap harinya, pasukan penegak Perda itu selalu melakukan penertiban, namun demikian masih ada juga pedagang yang berjualan bukan pada tempatnya.
“Setiap hari selalu ada pedagang yang berjualan di trotoar. Setiap hari juga Pol PP menertibkannya,” kata Kepala Satpol PP, Sahaya Mokoginta, akhir pekan lalu.
Ditegaskannya, pihaknya tak pernah mundur untuk menertibkan pedagan, baik di Pasar Serasi, 23 Maret dan Poyowa Kecil. “Kita siagakan 60 petugas untuk memantau aktifitas pedagang disana. Petugas berjaga mulai jam lima subuh. Jika ada pelanggar langsung ditertibkan sesuai SOP,” tegasnya.
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), Herman Aray mengungkapkan, pemerintah sudah menyiapkan fasilitas yang memadai tempat berjualan para pedagang. “Silahkan menempati fasilitas yang ada. Jangan berjualan di trotoar maupun badan jalan, karena itu sangat mengganggu ketertiban umum,” ungkapnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.