Sejumlah Titik Rambu Lalu Lintas Kembali Didata

0
85
Program Smart City Terus Diseriusi
Agung Adati

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Guna meningkatkan keamanan dan  kenyamanan dalam berkendara, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), akan kembali melakukan pendataan rambu lalu lintas.

Sebgaimana dikatakan Kepala Dishubbudparkominfo, Agung Adati saat bersua dengan media ini, Senin (16/05/2016).Ia mengatakan, pendataan tersebut dilakukan di sejumlah titik yang terpasang diwilayah Kota Kotamobagu (KK). “Kita akan inventarisir semua rambu lalulintas, baik yang ada di jalan Nasional, jalan Provinsi maupun jalan Kabupaten,” kata Agung Adati.

Menurutnya, misalnya pusat perkotaan, lingkungan sekolah dan perkantoran. Beberapa titik lokasi strategis tersebut, telah dijadikan titik utama untuk diperbaiki. Sebab, ada beberapa rambu lalu lintas yang rusak. Dan hal ini bisa berdampak, tidak lancarnya lalu lintas.

“Sudah ada beberapa rambu lalu lintas maupun penunjuk jalan yang rusaK dan perlu perbaikan.  Kalau ada yang rusak akan kita usulkan anggaran perbaikannya,” ujar Adati.

Dijelasakannya, jalan Nasional yang ada di Kotamobagu sepanjang 25,4 kilometer, kemudian jalan provinsi 1 kilometer. “Untuk jalan kota ada 284 kilometer. Rambu lalu lintas ini penting, dan diharapkan bagi para pengendara dapat mematuhinya,” tambahnya.

Gian Limbandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.