Sekda Sofyan Janji, 2024 Pemkot akan Biayai Wartawan Kotamobagu Ikut UKW

0
35

TNews, KOTAMOBAGU – Kabar gembira untuk para wartawan liputan pemkot Kotamobagu. Di mana, pada 2024 mendatang, pemkot Kotamobagu bakal memfasilitasi serta membiayai Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) khusus wartwan yang meliput di wilayah pemerintah kota (Pemkot) Kotambagu.

Hal itu tercermin dari pernyataan Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta, saat menghadiri coffee morning Bersama wartawan liputan pemkot Kotamobagu, pada Rabu 20 Desember 2023 di café foodsal Kelurahan Kotobangon.

Kata Sekda, rencana untuk membiayai UKW para awak media ini sudah sejak beberapa waktu lalu. “Semoga ini akan terealisasi pada awal 2024, kita upayakan anggarannya,” ungkapnya.

Namun kata Sekda, rencana ini tentu akan kita sesuaikan dengan anggaran yang ada. “Kita akan upayakan untuk semua jenjang, mulai dari Muda, Madya dan Utama. Namun jika anggaran tidak memungkinkan, tentu ada skala prioritasnya, kita akan melihat saja sesuai kebutuhan teman-teman wartawan,” katanya.

Kepala Dinas Kominfo Fahri Damopolii saat memberi penyampaian dalam cofee morning Pemkot Kotamobagu bersama wartawan

Tambah Sekda, rencana UKW tersebut juga nantinya pemkot akan bekerjasama dengan  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotamobagu.

“Karena mayoritas wartawan Kotamobagu adalah anggota PWI, jadi nantinya juga ini kita akan komunuikasikan dengan PWI Kotamobagu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kotamobagu Junaidi Amra melalui Sekertaris Iwan Mokodompit sangat menyambut baik dan berterima kasih atas rencana pemkot ini.

“Tentu juga mewakili teman-teman wartawan Kotamobagu, kami sangat berterima kasih kepada pemkot atas rencana ini, semoga secepatnya akan terealisasi pada awal tahun 2024. Karena UKW ini sangat kita butuh untuk meningkatkan kwalitas dan profesionalitas wartawan yang meliput kegiatan pemkot Kotamobagu,” harap Iwan.

Diketahui pada kegiatan coffe morning tadi, juga turut dihadiri, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Fahri Damopolii, Asisten 1 Nasly Paputungan, Asisten III, Mohamad Agung Adati, Kepala Inspektorat Yusrin Mantali, Kaban Kesbang Rafiqah Bora SE, Kadis Pendidikan Aljufri Ngandu, Kadis Sosial Noval Paputungan, Kadis PU-PR Claudy Mokodongan, Kadis PerdagKop-Pasar Ariono Mokoginta, dan Kaban PKD Sugiarto Yunus.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.