SMS Blast Tunjang Kotamobagu Menuju Smart City

0
38
2018, Diskominfo Kotamobagu Luncurkan Aplikasi Katu
Yani Umar

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Guna mendukung Kotamobagu sebagai Smart city atau Kota cerdas, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), sedang mengembangkan sebuah sistem yang disebut SMS Blast. Hal ini dikatakan Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, kepada sejumlah awak media, Rabu (12/09/2018).

“Cara kerja sistem itu , diantaranya untuk menyambut masyarakat luar yang mengunjungi Kota Kotamobagu. Selain itu, SMS Blast juga menyediakan berbagai informasi tentang Kota Kotamobagu. Sistem ini sedang dalam proses, 2019 kita ranning itu sistem itu,” kata Yani.

Dijelaskan, informasi tersebut berupa, pemberitahuan tentang tempat Wisata mau pun tempat tujuan akan ditujui.

“Jadi ketika orang memasuki wilayah kotamobagu, baik dari arah Timur, Selatan, Utara maupun dari arah barat, maka secara otomatis akan timbul pesan melalui Handphone atas Sams Blast dimana pesan tersebut memberikan untuk menyambut masyarakat luar yang berkunjung ke kotamobagu juga sebagai informasi tentang, tempat Wisata, tempat Kuliner, Perhotelan dan tempat wisata lainnya,” jelas Yani

Menurutnya, ini merupakan bentuk penunjang terhadap Visi Misi Walikota untuk menjadikan kota kotamobagu sebagai Smart City menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing.

“Jadi ada juga sambutan ketika memasuki wilayah Kotamobagu seperti Selamat datang di Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan pusat perdagangan berbasis budaya lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing, itu secara otomatis akan timbul di Handphone melalui pesan singkat,” pungkas Yani.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.