Suharjo Makalalag Cs Lengser, Yayasan Ibnu Sabil Resmi Sebagai Pengelola MIS Baitul Makmur

0
1051
Penyerahan SK pengangkatan 35 guru dan tenaga administrasi MIS Baitul Makmur oleh ketua yayasan Ibnu Sabil Muhammad Salim Landjar

TNews, KOTAMOBAGU – Polemik status kepemilikan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Baitul Makmur Kotamobagu, antara Yayasan Ibnu Sabil dan Yayasan Insan Baitul Makmur berakhir sudah.

Terbitnya keputusan kepala kantor wilayah kementrian agama provinsi Sulut nomor 304 tanggal 15 november 2021, tentang ijin operasional, maka secara resmi yayasan Ibnu Sabil di bawah pimpinan ketua umum Muhammad Salim Landjar, sebagai pengelola MIS Baitul Makmur.

Dengan begitu juga Suharjo Makalalag Cs dari yayasan Insan Baitul Makmur lengser dan bukan lagi sebagai pengelola di sekolah tersebut.

Ketua umum yayasan Ibnu Sabil Muhammad Salim Landjar (MSL) kepada Tim Redaksi Totabuan News mengaku bahwa baru baru ini pihaknya sudah menyerahkan Surat Keutusan (SK) kepada 35 orang guru honor dan tenaga admnistrasi MIS Baitul makmur.

“Penyerahan dilaksanakan pada Rabu 26 Januari 2022 dan disaksikan langsung oleh sekertaris umum KH Drs Subekti Ali S.Ag SE, MM,” ungkap MSL.

Ia mengatakan penyerahan SK juga berdasarkan surat edaran dirjen pendidikan islam tanggal 4 januari 2022, yang mana mengatakan bahwa semua guru dan tenaga administrasi itu harus segera dimasukkan dalam simpatika berbasis ijin operasinal dan EMIS kemenag selambat lambatnya tanggal 1 februari.

“Dengan begitu persolan status MIS sudah selesai, sehingga masyarakat tidak perlu ragu menyekolahkan anak di sekolah MIS Baitul Makmur,” tandasnya.

Diketahui, MIS Baitul Makmur Kotamobagu merupakan salah satu sekolah madrasah terbaik di Bolmong Raya, karena memiliki akreditasi A dengan nilai 99 plus.

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.