Tahun Depan, DP4K Kotamobagu Susun Berbagai Program Prioritas

0
67
Dorong Konsep Pertanian Organik, DP2K  Gelar Pelatihan Budidaya Kopi Organik
Hardi Mokodompit

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Guna menindaklanjuti banyaknya usulan yang diterima selama pelaksanaan Musrenbang. Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (DP4K) Kota Kotamobagu, telah menyusun berbagai prioritas pembangunan tahun 2017 mendatang.

Kepala DP4K, Mohamad Hardi Mokodompit, saat bersua dengan sejumlah awak media belum lama ini. Mengatakan, selama pelaksanaan Musrenbang, pihaknya paling banyak menerima usulan, diantaranya penyediaan bibit padi dan jagung oleh para petani. “Selain itu, ada juga usulan perbaikan saluran air tersier dan juga pembukaan akses jalan pertanian,” ujar Mokodompit.

Menurut Hardi, usulan-usulan yang diterima pihaknya tersebut, nantinya akan disusun berdasarkan skala prioritas. Dan selanjutnya, disinkronisasikan dengan rencana kerja yang telah disusun.

“Terutama penyediaan bibit padi dan jagung, itu sangat penting dalam menopang program ketahanan pangan oleh pemerintah pusat. Tentu saja sejumlah program lain yang tidak kalah penting, tetap kita masukkan dalam program prioritas,” tandasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.