Target 8000 Anak

0
22
Kartu Indentitas Anak Bakal Diterapkan di Bolmong

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU— Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara mengatakan, untuk tahun 2017 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menargetkan sebanyak 8000 Anak di wilayahnya sudah memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

“Saat ini tim dari instansi terkait (Disdukcapil) tengah giatnya, turun ke-Sekolah-Sekolah untuk mensosialisasikan tentang pentingnya KIA. Kita targetkan 8000 ribu anak di Kotamobagu kantongi KIA,” kata Wali Kota Tatong Bara, kemarin.

Wali Kota menegaskan, mulai sekarang setiap anak harus punya KTP atau KIA. “KIA merupakan dokumen penting yang wajib dimiliki setiap anak,” ucap Tatong.

Tercatat ada 38 ribu anak yang wajib memiliki KIA. Untuk saat ini, ketersediaan blangko baru 8000. “Target itu, sesuai dengan jumlah blangko yang tersedia pada instansi kami. Nantinya, akan kita usulkan lagi lewat APBD Perubahan tahun ini,” ungakap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukacapil) Kotamobagu, Virginia Olii, kemarin.

Ia mengatakan, pemerintah berencana untuk menjalin kerjasa dengan pihak swasta. Kerjasama ini menurutnya, bertujuan untuk memeberi keringana bagi setiap anak untuk membeli keperluan. “Contohnya, toko buku dan supermarket serta tempat bermain anak. Nantinya, akan dipotong harga jika mereka (Anak, red) membeli buku, susu atau pergi ketempat bermain,” katanya.

Sekadar diketahui, sebanyak 8000 anak yang ditergetkan Pemkot itu, setelah meluncurkan KIA pada Kamis (27/04/2017), di Rudis Wali Kota Kotamobagu.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.