Tatong Ajak Orang Tua Lindungi Anak

0
33
Tatong Ajak Orang Tua Lindungi Anak
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengajak keluarga dan  orang tua untuk Bersama Lindungi Anak (Berlian), dari kekerasan dan pelecehan seksual yang terkadang terjadi pada anak.

“Peran keluarga sangat penting, kesibukan orang tua tidak bisa menjadi alasan untuk  tidak melindungi anak dari bahaya kekerasan,” ucap Wali Kota pada kegiatan pencanangan Kampung Berlian yang dilaksanakan di Lapangan olaharaga Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (4/05/2017).

Wali Kota mengatakan, peran orang tua juga diperlukan untuk mengawasi kegiatan anak, agar mereka merasa nyaman dan terlindungi. Menurutnya, dengan era digital saat ini, anak dididik untik selalau menggunakan dihal yang postiif, jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak baik, karen anak nantinya menajdi berperilaku tidak bermartabat.

“Kita sedang mempersiapkan untuk memutuskan mata rantai kekerasan. Tidak boleh ada kekerasan lagi terhadap anak dan perempuan. Dengan kampanye pencegahan terhadap anak ini, diharapkan masyarakat menjadi sadar dan pentingnya anak dan perempuan,” harapnya.

Melindungi, mencerdaskan anak merupakan salah satu upaya guan mendukung atau membangun Indonesia yang lebih hebat lagi, begitu juga melindungi perempuan.

“Kami mengusulkan Berlian ini menjadi kegiatan membangkitkan untuk memuliakan perempuan,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.