TB Akan ‘Poles’ Wilayah Perbatasan

0
37
Tatong Ajak Orang Tua Lindungi Anak
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Tak hanya pembangunan dalam Kota yang terus diperhatikan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Namun, wilayah yang berbatasan langsung dengan daerah tetangga, juga tengah diupayakan pemerintah untuk masuk dalam perencanaan pembangunan.

Menurut Wali Kota, Ir Hj  Tatong Bara, sebagai ibukota calon Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR), Kotamobagu harus berbenah dengan menata wilayah perbatasan. Pasalnya, sebagai pintu masuk ke Kota Kotamobagu wilayah perbatasan adalah gambaran kecil dari wilayah Kotamobagu. “Tahun ini jalan di Desa Sia yang berbatasan dengan Kabupaten Bolmong  sementara dalam pelebaran jalan, Bahkan akan dipasang median jalan,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengatakan, sama halnya dengan perbatasan Kabupaten Bolmong dan Kotamobagu yang berada di Desa Bilalang II, juga akan dibenahi. Menurutnya, perbatasan di Desa Bilalang II, tidak ada batas alam, jadi harus ada penanda yang membedakan mana wilayah Kotamobagu dan daerah lain.

 “Untuk perbatasan Desa Bilalang II dan Desa Bilalang III sudah masuk dalam perencanaan untuk dibenahi. Kami upayakan masuk Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” katanya.

Semua rencana tersebut, juga harus didukung oleh masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Uatara. “Masyarakat harus kooperatif jika ingin berubah untuk mensukseskan program pembangunan,” ujarnya.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.