Terapkan Sistem Ini, Kotamobagu Dilirik Banyak Daerah

0
60

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Program Smart City  yang digagas Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan jajarannya mulai dilirik banyak daerah. Buktinya, Satu persatu daerah baik dari dalam maupun luar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) datang berkunjung ke-Kotamobagu untuk belajar dan mencari tahu tentang sistem pemerintahan yang dijalankan Pemkot.

Bahkan saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Timur (Boltim) datang berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk sharing soal penyusunan master plan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan penerapan sistem e-government.

“Di Bolmong Raya baru Kota Kotamobagu yang punya master plan TIK. Untuk itu mereka datang ke sini sharing dengan kita soal rencana penyusunannya,” kata Kepala Dinas Kominfo, Agung Adati, usai menerima kedatangan rombongan Diskominfo Boltim, di ruang kerjanya, kemarin.

Lanjut om Agung mengatakan selain itu. Diskominfo Boltim juga menjajaki kerja sama dengan pihaknya terkait penerapan sistem dan program pemerintahan berbasis internet. “Kita tentu mempunyai semangat yang sama untuk menata kelola pemerintahan yang berbasis terkonologi internet. Dan kami menyambut baik rencana kerja sama itu,” ujarnya.

Diakui, saat ini sudah ada beberapa program pemerintahan maupun sistem pelayanan masyarakat berbasis internet. “Sudah ada 25 aplikasi yang sementara jalan dan sudah digunakan sejak tahun lalu. Kemudian ada juga beberapa aplikasi yang sementara dirancang tim IT kita,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.