Verifikasi Penerima Bantuan Anak Asuh Pemda

0
69
Pemkot MoU Dengan BRI Terkait E-Tax
Rio Lombone
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Setelah menerima usulan dari desa dan kelurahan untuk program anak asuh pemda, Pemerintah Kota (Pemkot) berencana melakukan verifikasi faktual di lapangan. Hal itu dilakukan agar bantuan yang diperuntukan pada masyarakat kurang mampu benar-benar tepat sasaran.
“Minggu depan kita akan turun ke semua desa dan kelurahan. Kita akan lihat apakah yang nama yang diusulkan benar-benar layak menerima bantuan. Program anak asuh pemda dikhususkan untuk warga kurang mampu,” kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Rio Lombone.
Saat melakukan verifikasi, Pemkot menggandeng pihak akademisi dan wartawan. Setelah diverifikasi, rumah milik penerima bantuan akan dipampang sticker yang bertuliskan anak asuh pemda. “Pemkot menyiapkan program ini dengan maksud untuk membantu membiayai pendidikan anak kurang mampu,” ujarnya.
Gagasan program anak asuh pemda merupakan bentuk kepedulian dan pemberian jaminan pendidikan bagi warga Kota Kotamobagu khususnya yang kurang mampu. Anggaran miliaran rupiah disiapkan untuk meng-coverpelaksanaan program tersebut. “Program ini mulai berjalan 1 Januari tahun depan,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.