Walikota Mewisuda Santriawan se-Kotamobagu

0
31

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Rabu (13/12/2017), di gedung Siti Barokah, Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat, telah mewisuda 1.050 santriawan se- Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dihadiri, Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae, Asisten I Bidang Pemerintahan Nasrun Gilalom, perwakilan Dandim 1303 Bolmong dan Kapolres Polres Bolmong, Kabag Kesos serta sejumlah kepala SKPD.

Dalam kesempatan itu, Walikota Kotamobagu mengucapkan selamat bagi para Wisudawan.

“Saya mengucapkan selamat bagi adik-adik wisudawan. Dan terima kasih kepada seluruh orang tua dan 210 guru ngaji yang senantiasa membekali anak-anak kita ini dengan ilmu Agama terkhusus membaca ayat suci AlQuran,” kata Tatong.

Menurut Tatong, kesejahteraan guru ngaji akan tetap diprioritaskan Pemerintah Kotamobagu.

“Kita terus berbenah. Semua alokasi anggaran kita hitung seiring peningkatan pendapatan daerah, jadi kita sesuaikan dengan besaran pendapatan. Akan tetapi tetap menjadi prioritas, dan semuanya, tidak hanya guru ngaji saja, tetapi seluruh petugas dari berbagai bidang yang bekerja demi memajukan daerah,” ujarnya.

Peran serta masyarakat dan pemerintah demi mendorong anak untuk bisa membaca Alquran, lanjut Tatong sangat penting untuk menepis masuknya budaya asing melalui teknologi yang semakin pesat.

“Pembentukan ahlak sangat penting. Apalagi saat ini sudah banyak anak-anak.kita terjerumus di hal yang tidak baik, sehingga itu pentingnya pengawasan dan pembelajaran Agama sejak dini,” jelasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.