Warga Serbu Pasar Murah Di Poyowa Kecil

0
75
Nampak, ratusan warga serbu pasar murah di Desa Poyowa Kecil (f. Ian)

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Jelang lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Kortamobagu bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Pasar Murah yang dipustakan di lapangan Desa Poyowa kecil Kecamatan Kotamoagu Selatan, Rabu (14/06/2017).

Dari Pantauan, kegiatan tersebut diserbu warga dari berbagai kalangan, karena pihak pemerintah telah menyediakan enam komoditi bahan pangan pokok seperti, beras, minyak goreng kemasan, gula pasir, telur, bawang putih dan bawang emrah dan tepung terigu.

Kepala Bidang distributor Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Ashar Kulo mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, terlebih  menjelang idul fitri. Selain itu juga membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan saat jelang lebaran.

“yang dijual disini, harganya masih bisa dijangkau warga. Untuk bawang putih misalnya hanya dijual 30 ribu perkilo bila dibandingkan dengan harga di pasar yang mencapai 60 ribu perkilo. Sedangkan beras yang dijual di pasar murah, 7.900 perkilo bila dibandingkan di pasar mencapai 11-12 ribu perkilo,” katanya.

Sejumlah warga menuturkan, dengan adanya pasar murah yang digelar ini, sangat membantu untuk mendapatkan  kebutuhan bahan pokok. Terlebih menjelang idul fitri. “Kegiatan ini sangat membantu bagi kami. Sebab harganya masih terjangkau,” kata Rini warga Kopandakan.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.