Bersama VAP, Ribuan Lansia Ibadah Pohon Terang, Perkenalkan SGR Calon Bupati Minut

0
611

TNews, AIRMADIDI – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh, Sabtu (21/12/2019) melaksanakan Ibadah Natal (Ibadah Pohon Terang-red) di lapangan serbaguna milik bupati VAP di Kelurahan Saronsong 2 Kecamatan Airmadidi.

Warga dari 10 Kecamatan Se-Minut yang didominasi para Lanjut Usia (Lansia) dengan kisaran 4 ribuan ini, dengan sabar menunggu kedatangan bupati yang ternyata sedang berjibaku dengan kemacetan ruas Maumbi-Airmadidi.

“Torang datang sejak sore dan tetap menanti kehadiran bupati VAP, untuk ibadah Natal bersama kami Lansia Minut,” kata Oma Evie dari Waleo yang datang beribadah didampingi suaminya dengan berboncengan sepeda motor.

Bupati VAP yang kemudian hadir dan dengan senyuman dan penampilan yang sederhana, langsung berbaur dengan para Lansia ini, terlihat haru dengan banyaknya warga yang datang untuk beribadah Natal bersama dirinya.

Selain para Lansia dan warga Minut, Ibadah Natal ini dihadiri Kapolres Minut AKBP Grace Krisna D Rahakbau, SIK,Msi, Sekda Minut Jemmy Kuhu dan pimpinan SKPD, staf serta Tenaga Harian Lepas (THL).

Tampil sebagai pembawa firman Tuhan, Pendeta Dr. Stevanus Kalesaran, MTh. Kalesaran dalam khotbahnya, menekankan sebagai pemimpin sudah seharusnya takut akan Tuhan. “Berbahagialah suatu daerah jika pemimpinnya takut Tuhan. Sama Ibu Bupati Minut Dr Vonnie A Panambunan STh yang setiap saat berdoa baik terhadap keluarga, para saudaranya, para pemimpin di Minut, para staf bahkan dalam berdoa, ibu bupati kadang kala harus dipimpin Roh Kudus, yang mengarahkan doanya, sebab sedemikian banyaknya doa ibu bupati untuk kesejahteraan warga Minut ke depan. Ibu Vonnie ini selalu mendoakan seluruh warga serta para bawahannya,” kata Pendeta Kalesaran.

Bupati VAP ketika memberikan sambutan mengajak seluruh yang beribadah bersama untuk terus takut dan percaya akan Tuhan Yesus. Tuhan Yesus lahir adalah untuk membawah damai kepada umat manusia.  “Setiap manusia hidup memiliki cobaan, namun cobaan itu tidak melebihi kekuatan manusia.

Ada segelinti orang yang tidak mau saya menjadio pemimpin. Tapi jika Tuhan telah membuka jalan, tidak ada satupun manusia yang dapat menutupnya” kata VAP yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulut, dan mengaku optimis mendapatkan dukungan partai politik, sebagai kendaraan politik menuju Pilkada serentak September 2020 mendatang.

Panambunan, sangat optimis jika Tuhan pasti sudah merestui dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur. “Jika saya harus maju, sudah pasti Tuhan ada disisi saya. Saya sangat berharap untuk mengabdi tidak hanya memajukan kabupaten Minahasa Utara saja, tapi juga untuk kemajuan semua daerah di Sulawesi Utara,” tutur ibu tercinta Sintia Gally Rumumpe (SGR) yang digadang dan telah mendaftarakan diri ke partai politik, sebagai calon Bupati Minut.

Menariknya, ketika penghujung sambutan bupati, SGR sang putri Sulung bupati VAP, terlihat turun dari kendaraan dan bergegas menuju bangsal ibadah, dimana sang ibu telah beberapa kali menyebut namanya. “Kalu kita bacalon Gubernur, maka kita pe anak Sintia yang akan meneruskan perjuangan sebagai bupati, untuk melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh saya di Minahasa Utara,” kata VAP sambil menyambut sang putri yang tampil dengan stelan Biru – Hitam ini.

“Sekarang saya mau bertanya kepada yang hadir disini, bolehkan saya memimpin Minahasa Utara sebagai bupati,” kata SGR ketia diberi kesempatan sambutan. Pertanyaan ini langsung dijawab hadirin dengan kata bisa, sambil bertepuk tangan.

“Terima kasih atas dukungannya, dan jika mendapat kepercayaan sudah tentu saya akan melanjutkan bahkan mengembangkan keberhasilan serta mewujudkan harapan masyarakat ketika ibu VAP masih menjadi bupati,” ucap SGR mantap.

Dipenghujung ibadah Natal bersama ini, para Lansia dan warga dibagikan uang dan bahan natura yang telah dipersiapkan bupati. (PCV)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.