Kasus Covid Tinggi, Dinkes Minut Mulai Aktifkan Rumah Isolasi

0
182
Kadis Kesehatan Minut Stellla Savitri

TNews, MINUT – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut kembali mengaktifkan rumah isolasi bagi penderita Covid-19.

Hal ini menyusul dengan tingginyta kasus covid di wilayah tersebut. Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Minut, terdapat 1261 kasus positif.

Sebanyak 290 pasien jalani perawatan dan 977 jalani isoman. Sementara untuk total kasus Covid 19 di Minut mencapai 4670.

Sepuluh kecamatan di Minut sudah berstatus zona merah. Minut kini sudah berstatus level 4 Covid 19.

Kadis Kesehatan Minut Stellla Savitri mengatakan, tingginya kasus Covid 19 di Minut merupakan indikasi penularan virus omicron. “Penyebab kasus Covid 19 cukup tinggi, ini memberi indikasi adanya virus Omicron,” katanya Rabu (23/2/2022).

Ungkap Stella Safitri, pihaknya memgantisipasi peningkatan kasus Covid 19 dengan menggiatkan tracing. Rumah isolasi pasien Covid 19 di Kelurahan Sukur juga sudah dibuka.

Stella Safitri menyatakan, posko Covid 19 di desa – desa juga diaktifkan. Ia meminta warga agar tidak lalai prokes. “Kuncinya adalah disiplin menerapkan 5 M,” ujar dia. (Meiyer/TNews)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.