Tujuh Pejabat Utama Polres Minut Diganti

0
1164
Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK. MSi , Ketika memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Minut

TNews, Minut – Tujuh Jabatan utama Polres Minahasa Utara (Minut) mengalami pergantian personil terhitung tanggal 03 Februari 2020, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STy/116/II/KEP./2020 tentang Pemberitahuan  Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira di lingkungan Polda Sulut.

Tujuh jabatan di Polres Minut yang mengalami pergantian Jumat  (07/02/2020), yakni pejabat Kepala Bagian Operasi (KabagOps), Kepala Satuan (Kasat)  Intelkam, Kasat  Lantas, Kasat Sabara, Kasat  Bimas, Kasat  Narkoba serta Kapolsek Kauditan. Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK. MSi , memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di aula Satya Haprabu Mapolres Minut.

Pejabat Utama Polres Minut yang disertijabkan

Tujuh Jabatan yang disertijabkan :

  1. Kabag Ops : Kompol Frangki Manus SH jabatan lama Kapolsek Malalayang Jabatan baru. Kabag Ops Polres Minut.
  2. Kasat Intelkam : Iptu Giovanni R Siregar jabatan lama PANIT SUBDIT 5 DITINTELKAM Polda Sulut jabatan baru KASAT Intelkam Polres Minut.
  3. Kapolsek Kauditan : AKP Polce D. Moningkey SH jabatan lama Kasubag Humas Bagian OPS Polres Minut jabatan baru Kapolsek Kauditan
  4. Kasat Bimas : Iptu Tonny Simarmata Jabatan Lama PROPAM Polres Minut, jabatan baru KASAD Binmas Polres Minut.
  5. Kasat Sabhara : IPTU Zaldi Tanjung Jabatan lama KA SPKT Polres Minut Jabatan Baru KASAT Sabhara Polres Minut.
  6. Kasat Narkoba : Iptu Fandy Ba’u SIK Jabatan lama Kasat RESNARKOBA Polres Kep. Sangihe Jabatan Baru Kasat RESNARKOBA Polres Minut.
  7. Kasat Lantas : Iptu Shirley Betzy Mangelep SH  jabatan lama Kapolsek Pineleng jabatan baru Kasat Lantas Polres Minut.

Kapolres Minut dalam sambutan pengarahan mengatakan, mutase dalam tubuh Polri adalah proses pembinaan organisasi , sehingga tetap dinamis dan mampu menghadapi tantangan tugas dalam pengabdian sebagai anggota Polri.

“Dengan adanya pergantian ini, diharapkan dapat membawa penyegaran dan peningkatan kualitas pelayanan, serta produktivitas kerja lebih proaktif sehingga kita mampu berinovasi, untuk memajukan dan mengembangkan Polri sebagai Promoter,” terangKapolres.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres berdarah Ambon ini, pergantian juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi, dalam mengisi beberapa jabatan strategis berdasarkan penilaian yang telah dilaksanakan.

“Saat ini, sorotan masyarakat begitu kuat terhadap kinerja Polri belakangan ini, dan untuk menjawab semua itu, tidak lain harus dilakukan dengan upaya serta kerja keras kita sekalian sebagai anggota Polri, dengan melakukan inovasi serta terobosan melalui berbagai program, yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat. Untuk pejabat yang lama disampaikan terima kasih atas dedikasi dan diloyalitas dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Dengan harapan ini dapat menjadi pedoman dan pengalaman di tempat tugas yang baru. Sedangkan kepada pejabat baru, saya sampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Minahasa Utara. Saya yakin dan percaya kalian mampu melaksanakan tugas berdasarkan bekal serta pengalaman di organisasi Polri yang kita cintai bersama”, ujar Rahakbau. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.