VAP : Selamat Berpuasa Untuk Umat Muslim dan Jangan Mudik

0
38

TNews, Minut – Memasuki pelaksanaan ibadah Puasa umat Islam di bulan suci Ramadhan tahun 2020 ini, Bupati Minahasa Utara DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa, sekaligus mengingatkan kepada umat Muslim untuk menjalankan puasa dengan benar sesuai dengan ajaran agama serta petunjuk pemerintah, sekaligus mengingatkan semua untuk tidak memaksakan diri untuk pulang kampung (Mudik) selama bulan Ramadhan ini.

”Karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, kita sholat dilakukan di rumah saja, sebab aturan Pemerintah harus ditaati yakni pelaksanaan Social Distancing dan Physical Distancing yang telah diterapkan,” ucap Bupati VAP Jumat (24/04/2020).

Lebih lanjut dikatakan Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulut partai Nasdem ini, jika ada keinginan untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman, untuk diurungkan terlebih dahulu, sehingga tidak ada aktivitas Mudik atau pulang kampung.

Anjuran dan pelarangan ini juga sudah disampaikan bersama Kapolres pada waktu yang lalu. Kebijakan ini sangat terpaksa diambil, semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Selamat menunaikan ibadah Puasa bagi seluruh Umat Muslim yang ada di Sulawesi Utara khususnya juga di Minahasa Utara. Tetap jaga kesehatan. Dan selalu berdoa agar Virus Corona cepat berlalu. Jangan dulu ada keinginan untuk Pulang Kampung, mari kita Bersama putuskan rantai penyebaran Covid-19 untuk kebaikan torang samua,” ujar Bupati VAP usai mengikuti Musrenbang melalui Live Conference dari ruang pertemuan Bapelitbang Minut. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.