Peserta Seleksi JPT Pratama Pemkab Bolmong Mulai Ikuti Tes Penulisan Makalah

0
68
Para peserta Seleksi JPT Pratama lingkup Pemkab Bolmong mulai mengikuti Tes Penulisan Makalah.

TNews, BOLMONG — Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tingggi (JPT) Pratama mulai melakukan seleksi penulisan makalah bagi peserta yang mengikuti lelang jabatan di 13 Dinas di lingkup Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (03/06/2021).

Dikatakan Kepala BKKPP Umarudin Amba, pelaksanaan seleksi penulisan makalah tersebut dilaksanakan di Gedung CAT Kantor BKKPP, serta rencananya tahapan penulisan makalah akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

Sementara, makalah yang disusun berdasarkan tema yang ditetapkan Pansel. Untuk tema satu, “Terwujudnya Produktivitas Kerja dalam mencapai Bolmong Hebat”. Sedangkan tema kedua yakni, “Tantangan dan Solusi dalam mewujudkan Kinerja SKPD yang Optimal”

Mereka yang ikut ke tahap tahap tes penulisan makalah lanjut Amba, setelah sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan dan seleksi administrasi pihak panitia.

“Terkait penulisan makalah berdasarkan hasil diskusi bersama Pansel lainnya, dan mengarahkan agar makalah yang dibuat dapat merefleksikan visi, strategi, dan terobosan masing-masing peserta. Selan itu terkait dengan visi kepala daerah. Judul makalah juga harus disesuaikan dengan kedua tema yang diberikan oleh Panitia,” ujarnya.

Dalam penulisan makalah kata Amba, dibagi tiga sesi. Yakni sesi pertama berjumlah 45 peserta, sesi ke dua 29 peserta dan tahap 3 berjumlah 12 peserta.

“Tiga sesi ini dilaksanakan selama tiga hari,” tuturnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.