Pilsang Serentak, Yasti Ingatkan Panitia Soal Netralitas

0
143
Bupati Yasti saat memimpin Rapat bersama Forkopimda.

TNews, BOLMONG — Pesta demokrasi tingkat desa atau pilsang serentak di 96 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal digelar Februari 2022 mendatang. Untuk itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengingatkan Kepala Desa (Kades) atau Sangadi, perangkat desa, maupun panitia pilsang agar dapat menjaga netralitas.

Sangadi dan panitia kata bupati, harus menjaga netralitas, jangan sampai mengarahkan ke salah satu calon.

“Sebab, hal tersebut akan menimbulkan masalah dan tentu bisa memicu terjadi gangguan keamanan,” ungkap bupati, saat memimpin rapat koordinasi bersama Forkopimda, di D’Talaga Resto, Selasa (14/12/2021).

Bagi desa yang akan melaksanakan Pilsang serentak, agar bersama-sama jaga keamanan, persatuan dan kekeluargaan.

“Karena persatuan dan kekeluargaan adalah diatas segalanya,” ujar.

Pada prinsipnya, mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bolmong agar selalu aman, tertib dan kondusif, terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi.

“Sebentar lagi Hari Raya Natal 25 Desember 2021 dan akan memasuki Tahun Baru 2022, sehingga mari bersama-sama bahu membahu menjaga situasi Kamtibmas daerah kita yang aman, tertib dan kondusif,” harap YSM.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, rapat koordinasi tersebut turut dihadiri, Kapolres Bolmong AKBP Nova Surentu, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Asisten I Deker Rompas, Kadis Kominfo Marief Mokodompit, Kadis Kesehatan Julin Papuling, Kadis PMD Abdussalam Bonde, Kadis Perkim Soehendra Hamin, Kadis Pol PP Zulfadli Binol, Kadis Perhubungan Sugih Arto Banteng dan Kaban Kesbangpol Cris Kamasaan.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.