Proses Vaksinasi Covid-19 di Bolmong Terus dilakukan, Hari Keempat Sudah 400 Nakes Berhasil divaksin

0
52
Tenaga Kesehatan di Bolmong saat menjalani vaksinasi Covid-19.

TNews, BOLMONG — Proses vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga saat ini terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Memasuki hari keempat sejak dicanangkan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow belum lama ini, sedikitnya 400 dari 985 berhasil divaksin.

Kepala Dinkes Erman Paputungan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Yusuf Detu, mengatakan 400 nakes telah divaksin, dan sisanya pada hari kelima dan seterusnya akan mendapat vaksin.

“Saat ini, terus melakukan vaksinasi kepada seluruh nakes yang bertugas di Pemkab Bolmong, hingga tuntas pada tahap pertama,” kata Detu, Selasa (09/02/2021).

Untuk tahap kedua kata Detu, pihaknya akan sasar para pewarta yang siap untuk divaksin. Kemudian pada ASN lingkup Pemkab Bolmong.

“Untuk vaksin pada tahap pertama ini hingga bulan April mendatang,” tuturnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya program vaksinasi Covid-19 di Bolmong telah dicanangkan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, pada Jumat 5 Februari 2021.

Perlu diketahui juga, Pemkab Bolmong sebelumnya telah menerima sebanyak 2.000 dosis vaksin covid-19.

Dimana, tahap pertama vaksin tersebut diperuntukan untuk Forkopimda dan 985 nakes yang tersebar di 18 Puskesmas dan RSUD Datoe Binangkang.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.