SGR-PDM Siap Daftarkan Diri Peserta Pemilukada Minut

0
310

Memenuhi Syarat Usungan Parpol


TNews, Minut – Setelah mengeluarkan dukungan berbentuk Surat Keputusan format organisasi untuk Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defny Macarau (PDM) sebagai calon bupati dan wakil bupati, untuk pencalonan di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemulikada) kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (24/08/2020) sekira pukul 15.00 WIB, DPP Partai Kesatuan Bangsa (PKB) kembali mengeluarkan SK berformat BI.KWK yang dipergunakan sebagai tiket mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Minahasa Utara (Minut) untuk SGR-PDM bernomor : 3647/DPP/01/VIII/2020 tertanggal 22 Agustus 2020.
Penyerahan SK di Sekretariat DPP PKB Jakarta oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faizal Reza disaksikan jajaran pengurus DPP PKB ini, diwarnai penanda tanganan Pakta Integritas antara PKB sebagai partai pengusung dengan SGR-PDM sebagai calon.
Mengulang pernyataan ketua DPC PKB Minut H.Sarhan Antili,SE bahwa dirinya sebagai petugas partai, siap melaksanakan dan mengamankan keputusan DPP PKB terkait SK Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati SGR-PDM.
SK DPP PKB ini melengkapi syarat dukungan partai politik SGR-PDM semakin mulus ke meja pendaftaran, dan memupuskan harapan pemrakarsa wacana Kotak Kosong yang berniat memborong dukungan partai politik yang memiliki hak sebagai partai pengusung.
Terpisah, Marten Jaya Luntungan Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD Partai NasDem Minut membenarkan, jika SGR-PDM telah mengantongi SK DPP PKB berformat BI.KWK dan siap untuk mendaftarkan diri dengan partai pengusung NasDem dan PKB.
“Dengan dukungan SK PKB berformat BI.KWK ini, kami partai NasDem bersama PKB tentunya, siap membawa SGR-PDM untuk bertarung di Pilkada Minut dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri ke KPU sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” kata kaka Yaya sapaan akrab Luntungan. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.