Dinas Perikanan Touna Sentuh 3000 Nelayan

0
183
Kepala dinas Perikanan Rahmat Basri

TNews AMPANA – Dinas Perikanan Kabupaten Tojo Una Una terus menyentuh seluruh Nelayan baik di wilayah daratan maupun di wilayah kepulauan melalui program pemberdayaan Masyarakat Nelayan. Program ini merupakan program prioritas dari dinas Perikanan,hal itu disampaikan Kepala dinas Perikanan Rahmat Basri.

Kepada media ini, Rahmat mengatakan bahwa nelayan yang ada di Touna itu ada sekitar 7985 nelayan  dan yang telah tersentuh program pemberdayaan Masyarakat nelayan sekitar 3000 dan untuk sisahnya ini kita terus upayakan agar semua tersentuh pemberdayaan masyarakat nelayan,jelasnya.

“Program ini merupakan prioritas di kita dan ini kita terus upayakan agar nelayan kita ini semua tersentuh.Dan ini kita terus upayakan sisa nelayan yang yang belum dapat bantuan,ini adalah pekerjaan rumah Dinas Perikanan,” ujarnya lagi.

Menurut Rahmat,nelayan ini mendapatkan bantuan berupa perahu, kantinting,alat tangkap dan lainnya.Jadi bantuan  semua mencakup nelayan di Kabupaten Tojo Una Una baik di wilayah Pulau maupun yang ada di daratan Touna.

“Sebelum mendapatkan bantuan kita data terlebih dahulu,dan yang kita utamakan nelayan penuh yang mata pencariannya adalah cuma Melaut,” ucapnya.

Setelah di berikan bantuan kita dinas melakukan pengawasan agar nelayan ini mampu memanfaatkan dengan baik bantuan bantuan yang kita berikandan Alhamdulillah nelayan ini bisa memanfaatkan bantuan dengan baik dan program ini jug mampu meningkatkan ekonomi nelayan.

Program kita ini tidak main main sebab dengan bantuan bantuan ini kita bisa  menekan tingkat kemiskinan di Touna.

“Kita juga berharap bantuan yang diberikan agar bisa dimanfaatkan dengan baik ,sehingga bisa menurunkan kemiskinan di Kabupaten Tojo Una Una.Kedepan juga kita bisa menuntaskan program ini agar semua nelayan Touna bisa tersentu dengan program pemberdayaan nelayan ini,Insyallah kita akan upayakan,” tutupnya.

Reporter : Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.