Banyak Mantan Pejabat Masih Gunakan Rudis di Bumi Beringin, Pemrov Sulut Terbitkan Surat Pemberitahuan Pengosongan

0
256

TOTABUANEWS, MANADO – Rupanya masih banyak eks pejabat Provinsi Sulut baik eksekutif maupun legislatif yang menempati aset pemerintah berupa rumah dinas di kawasan Bumi Beringin Manado. Hal itu diungkapkan Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Sulut James Sela kepada sejumlah watawan belum lama ini.

Namun kata James, pihaknya telah melayangkan enam surat pemberitahuan kepada enam keluarga mantan pejabat teras Pemprov yang hingga kini masih menempati rudis yang berlokasi di kompleks Bumi Beringin Manado itu.

“Iya itukan nantinya akan digunakan bagi para pejabat ASN yang masih aktif dan belum memiliki Rudis. Kami sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada mereka, pada umumnya mereka (yang tinggal sekarang,red) menerima hal itu dan siap meninggalkan rudis,”kata Sela.

James membantah, dengan adanya laporan bahwa ada sebagian keluarga yang masih ‘berat’ meninggalkan rudis karena mereka telah melakukan renovasi perbaikan pada rudis yang ditinggali.

‪”Tidak mungkin karena mereka tau bahwa itu milik pemerintah bukan pribadi, dari beberapa keluarga yang kami temui dan memberikan surat pemberitahuan umumnya mereka menerima, malahan ada keluarga yang minta agar dapat diberikan bantuan fasilitas truck untuk mengangkut barang-barang mereka dibawa ketempat yang baru,”ujarnya.

Diketahui penertiban pendataan aset-aset Pemprov Sulut itu merupakan instruksi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil gubernur, Steven Kandouw untuk kepentingan data administrasi.

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.