BIN Sulut Gelar Vaksinasi Untuk Warga Binaan di Lapas Kelas II B Tondano

0
47
Ilustrasi Vaksinasi. Foto (Dokumen)

TNews, SULUT – Pelayanan vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) jelang Paskah dan Lebaran terus digencarkan Badan Intelejen Nagara (BIN) Daerah Sulut bersama stakeholder terkait dalam rangka mendukung program vaksinasi untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Provinsi Sulut.

BIN Daerah Sulut bekerja sama dengan Kanwil Kemenkunham Sulut, Lapas Kelas II B Tondano Kabupaten Minahasa, TNI dan Kepolisian serta Dinkes Daerah melalui Puskesmas setempat dengan memberikan suntikan vaksinasi kepada warga binaan, pegawai dan keluarganya agar dapat membentuk kekebalan komunal di lingkungannya.

Mewakili Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE terkait pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tondano, Kabag Ops Binda Sulut, Kolonel Inf Andi Anshar menyampaikan kepada awak media, salah satu program prioritas vaksinasi BIN Daerah Sulut yaitu mendatangi Lapas Kelas II B Tondano untuk memberikan pelayanan suntikan vaksinasi kepada (WBP serta pegawai lapas dan keluarganya.

“Salah satu program prioritas vaksinasi BIN Daerah Sulut bersama stakeholder terkait yaitu mendatangi Lapas Kelas II B Tondano untuk memberikan pelayanan suntikan vaksinasi kepada lWBP serta kepada pegawai lapas dan keluarganya,“ kata Adriansyah, Rabu (13/4/2022).

Lanjutnya, bahwa dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di Lapas Kelas II B Tondano jelang paskah dan lebaran ini, merupakan juga suatu panggilan iman untuk membantu sesama, karena dengan memberikan kekebalan tubuh dan pemberian bantuan bingkisan kepada warga binaan serta pegawai lapas dan keluarganya hal tersebut juga merupakan ibadah.

“Dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di Lapas Kelas II B Tondano jelang paskah dan lebaran ini, merupakan juga suatu panggilan iman untuk membantu sesama, karena dengan memberikan kekebalan tubuh dan bingkisan kepada warga binaan serta pegawai lapas dan keluarganya hal tersebut juga merupakan ibadah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kalapas Kelas II B Tondano, Margono, A.Md.I.P, SH, MH, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Sulut yang telah melaksanakan vaksinasi booster bagi warga binaan, pegawai dan keluarga pegawai.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Sulut yang telah melaksanakan vaksinasi booster bagi warga binaan, pegawai dan keluarga pegawai Lapas Kelas II B Tondano,” katanya.

Pelayanan vaksinasi bagi masyarakat khususnya warga binaan pemasyarakatan merupakan tugas bersama seluruh stakeholder terkait sehingga upaya mengantisipasi penularan COVID-19 di lingkungan Lapas dapat dilaksanakan dengan baik.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.