Bitung Tuan Rumah MTQ Sulut, Maurits Mantiri Diapresiasi Tokoh Muslim

0
74
Maurits Mantiri (foto google)

TNews, SULUT – Sejumlah tokoh Muslim Kota Bitung mengapresiasi kepedulian Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri terhadap umat.

Apresiasi itu diberikan ke Maurits setelah dirinya dianggap berhasil meyakinkan tim survei Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk menjadikan Kota Bitung sebagai tuan rumah.

“Pak Wali sebelumnya telah meyakinkan tim survei calon tuan rumah MTQ bahwa Kota Bitung sangat siap menjadi tuan rumah dengan memaparkan fasilitas penunjang yang dimiliki”

Rugaya Udin

“Setelah melewati sejumlah proses verifikasi, Kota Bitung resmi menjadi tuan rumah MTQ ke-29 tingkat Provinsi,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Rugaya Udin, Jumat (2/3/2022).

Ditunjukkannya Kota Bitung sebagai tuan rumah MTQ, kata Rugaya, tidak lepas dari peran Wali Kota Bitung yang ikut meyakinkan tim survei.

“Pak Wali sebelumnya telah meyakinkan tim survei calon tuan rumah MTQ bahwa Kota Bitung sangat siap menjadi tuan rumah dengan memaparkan fasilitas penunjang yang dimiliki,” katanya.

Selain Rugaya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Yusuf Sultan juga mengapresiasi peran serta Wali Kota dalam meyakinkan tim survei MTQ Provinsi Sulut.

Menurut Yusuf, kepemimpinan Maurits saat ini menggambarkan kerukunan antar umat beragama di Kota Bitung semakin erat.

“Beliau adalah pemimpin yang memiliki gagasan visioner. Tidak pernah membeda-bedakan satu golongan dengan golongan lain,” kata Yusuf.

Bahkan kata anggota DPRD Kota Bitung ini, slogan Bitung Rumah Kita Bersama benar-benar dibuktikan Maurits dengan menggandeng semua golongan tanpa sekat menjadikan Kota Bitung rumah bersama.

Sementara itu, Maurits menjelaskan, berbagai sarana dan prasarana yang representatif saat ini dimiliki Kota Bitung untuk pelaksanaan MTQ.

Dukungan seperti fasilitas Gelanggang Olah Raga (GOR) Duasudara sangat memadai dan dapat dimanfaatkan untuk MTQ Tingkat Provinsi Sulut.

“Atas dasar itu Kota Bitung menjadi tuan rumah MTQ ke-29 dan kesempatan ini harus kita ambil mengingat Kota Bitung sudah dua kali tuan rumah yakni tahun 2003 dan 2010,” katanya.

Diketahui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut, H Anwar Abubakar telah mengikuti rapat persiapan tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi bersama Wali Kota Bitung serta dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Ketua III LPTQ Provinsi, Adnan Mandiri dan Jajaran Pengurus, Ketua MUI, KH Abdul Wahab Abdul Ghafur LC, Ketua LPTQ Kota Bitung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.