Bukti Sinergitas, 11 Daerah di Sulut Dukung Ranperda Pengendalian Sampah Plastik

0
18
ilustrasi

TNews, SULUT – Sebelas kabupaten dan kota di Provinsi Sulut memberikan dukungan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengendalian Sampah Plastik yang kini tengah digodok Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pansus Ranperda Fabian Kaloh.

“Dari 15 DLH se kabupaten dan kota yang diundang pada rapat dengar pendapat (RDP), ada 11 kepala DLH mendukung Ranperda Pengendalian Sampah Plastik ini. Empat daerah sisa lainnya akan tetap saya hubungi,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Fabian Kaloh melanjutkan, tahapan pembahasan telah membahas secara teknis ranperda agar tidak bertentangan dengan berbagai kepentingan dan wewenang di daerahnya masing-masing.

“Pokok dari pertemuan ini adalah agar tidak ada pertentangan, serta mendapatkan dukungan penuh dari 15 DLH Se-Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Jadi, lanjut Kaloh yang juga sebagai Anggota Komisi I DPRD Sulut ini, ada beberapa kepala daerah sangat menyetujui dan mendorong untuk ranperda ini segera diparipurnakan.

“Ini menjadi, semangat kami dalam tahapan menyusun ranperda ini,” aku Kaloh.

Ia menambahkan, masih ada tahapan rapat internal yang akan dilakukan oleh Pansus dan tim ahli.

“Jika pembahasan Ranperda selesai dan kemudian akan diparipurnakan. Saya akan menyampaikan kepada pimpinan DPRD untuk mengundang seluruh kepala DLH Sulut untuk menjadi saksi pada pada paripurna ranperda pengendalian sampah plastik,” pungkasnya.

 

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.