Ini Pandangan Umum Golkar Sulut Soal Perda Disabilitas dan Perda Pengendalian Sampah Plastik

0
38

TNews, SULUT – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut, Senin (24/5/2021) resmi menelurkan dua buah Ranperda usul prakarsa DPRD Sulut menjadi Perda. Adapun kedua Ranperda dimaksud terkait Ranperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas serta Ranperda tentang Pengendalian Sampah Plastik. Menyikapi kedua Ranperda tersebut, Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut memberikan masukan. Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut melalui Wakil Ketua Fraksi Golkar Cindy Wurangian dalam paripurna mengatakan, pihaknya menyetujui dan mengapresiasi Ranperda usul prakarsa DPRD Sulut tersebut.

“Ini kerinduan kita semua terutama Golkar terhadap para penyandang disabilitas banyak ruang yang perlu ditingkatkan,” kata Cindy Wurangian. Dilanjutkan Wurangian, pihaknya berharap, Ranperda Penyandang Disabilitas bisa mengatur secara konprehensif dari segala bidang bagi penyandang disabilitas. “Baik kesehatan, pendidikan dan pekerjaan agar terwujud taraf kehidupan yang lebih berkwalitas, adil, sejahtera lahir batin dan bermartabat bagi penyandang disabilitas,” tegas Srikandi asal Kota Bitung ini. Terkait Perda Pengendalian Sampah Plastik, perlu kesadaran masyarakat juga penanganan dari pemerintah.

“Ini perlu payung hukum daerah agar ada koordinasi dengan pemerintah pusat serta kabupaten/kota agar masalah ini bisa terselesaikan,” tuturnya. Namun, secara tegas, Wurangian mengajak seluruh rekan-rekannya di DPRD menjadi contoh bagi masyarakat. “Semua yang kita bahas ini akan diberlakukan bagi seluruh masyarakat Sulut, jadi agar belajar dari diri kita sendiri. Mari kita menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, misalnya kita bantu para penyandang disabilitas. Mari kita belajar membuang sampah plastik pada tempatnya,” tutup Wurangian.

 

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.