Ini Ungkapan Legislator PDIP Kota Bitung Soal Makna Hari Kemerdekaan

0
34

TNews, SULUT – Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Bitung, Geraldi Mantiri memaknai peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk optimisme bangsa untuk bangkit di tengah pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Geraldi di Ruangan Paripurna DPRD Kota Bitung usai mendengar pidato Presiden RI, Joko Widodo pada sidang tahunan MPR-RI dan Sidang bersama DPR-RI serta DPD-RI tahun 2021, Senin (16/08/2021).

“Jadikan makna kemerdekaan tahun ini sebagai optimisme untuk bangkit dan berjuang bersama menyelesaikan pandemi COVID-19,” kata Geraldi.

Anggota Komisi II DPRD Kota Bitung ini berharap, di HUT ke-76 RI yang mengambil tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, bangsa Indonesia dapat terbebas dari pandemi COVID-19 dan terwujudnya harapan bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju.

Iapun mengajak semua pihak untuk menghormati dan menghargai para pahlawan bangsa yang meraih kemerdekaan dengan meneruskan perjuangannya, yaitu mengobarkan semangat kemerdekaan yang tidak kenal lelah dalam membangun bangsa.

“Peringatan HUT ke-76 RI di tengah pandemi COVID-19 dapat diisi dengan saling mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian,” katanya.

Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila, kata dia, rasa kesatuan dan gotong royong akan timbul di tengah situasi COVID-19.

“Saling membantu dan berbagi di tengah pendemi merupakan salah satu penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian dengan berbagi. Maka, kita telah meringankan beban orang lain di situasi saat ini,” katanya.

Sumber : beritamanado.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.