Olly Sambut Kunjungan Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman di Sulut

0
56
(foto google)

TNews, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey tak pernah abai, ketika pejabat pusat TNI/POLRI dan menteri hadir di Sulut.

Termasuk kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE, MM.

Gubernur Olly Dondokambey menyambut kedatangan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggu (10/04/2022).

Jenderal Dudung yang merupakan lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri Manado.

Hadir di Sulut dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), didampingi langsung Olly Dondokambey.

Menurut Gubernur Olly, KASAD Jenderal Dudung ke Manado sekalian bersilahturahmi, karena sejak dilantik 17 November 2021, KASAD Dudung belum pernah datang ke Manado, sehingga ini merupakan kunjungan pertama kali.

Olly Dondokambey dengan KASAD Dudung Abdurachman saling memberikan cinderamata saat acara silahturahmi di Wisma Negara Graha Gubernuran Bumber Manado, Minggu (10/04/2022) malam.

KASAD Jenderal Dudung hadir di Sulut dengan sejumlah kegiatan teragendakan meliputi peresmian Asrama Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama di Manado, penanaman pohon, pengarahan di Kodam XIII/Merdeka dan melaksanakan kuliah umum di Universitas Sam Ratulangi serta mengunjungi Keuskupan Manado.

Jenderal Dudung Abdurachman tiba di Bandara Sam Ratulangi sekitar pukul 16.40 Wita.

Ia disambut Olly Dondokambey bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh.

“Kita bersyukur karena KASAD sejak dilantik belum semua provinsi yang dikunjungi dan salah satu yang sudah didatangi Sulawesi Utara,” kata Olly Dondokambey saat wawancara.

Olly menambahkan kedatangan KASAD adalah sesuatu yang baik bagi Sulut.

“Bersyukur bagi prajurit TNI di Sulawesi Utara yang Kodamnya baru terbentuk,” tambah Olly.

Pada Minggu malam sekira pukul 19:30 WITA digelar silahturahmi sekaligus tatap muka KASAD Jenderal Dudung bersama Forkopimda dan kepala-kepala daerah kabupaten kota di Sulut yang berlangsung di Wisma Negara Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Gubenur Olly didampingi istri tercinta yang juga Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan terihat akrab bersama KASAD Dudung bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Rahma Dudung Abdurachman.

Pada kesempatan ini, Jenderal Dudung maupun Gubernur Olly membawakan kata sambutannya.

“Ini sangat baik bagi kita agar pak KASAD dapat melihat situasi dan kondisi Kodam XIII Merdeka yang masih baru, tentu banyak hal yang masih kurang bisa didukung oleh pak KASAD,” kata Olly.

Lanjut Olly, kedatangan KASAD Jenderal Dudung patut disyukuri.

“Karena sejak dilantik belum semua propinsi didatanginya, namun kita bersyukur Sulut bisa dikunjunginya,” ujar Gubernur Olly.

Acara berlanjut pertukaran cinderamata antara Gubernur Olly dengan Jenderal Dudung, maupun Rahma Dudung Abdurachman dan Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Kemudian  ditutup dengan foto bersama.

Di kesempatan lain, Jenderal Dudung turut meninjau wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Rombongan disambut Tarian Pisok yang merupakan tarian adat Tanah Minahasa.

Sesaat seusai tiba di VIP Bandara Sam Ratulangi Kasad dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana juga didaulat dengan memakai baju Adat Kabasaran khas daerah Minahasa yang memiliki makna sebagai simbolitas keberanian dan kepemimpinan seorang Panglima Perang.

Selain itu, Jenderal Dudung berksempatan memberikan donasi bantuan kepada gereja GMIM dan Katolik di Manado.

Penyerahan didampingi Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, di Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka.

“Semoga bantuan ini bisa membantu pembangunan dan mendukung kegiatan gereja, sehingga bisa berjalan dengan lancar,” ucap Dudung Abdurachman saat menyerahkan donasi bantuan kepada perwakilan tokoh agama di Aula Makodam XIII/Merdeka.

Bantuan ini mendapat tanggapan baik dari Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu yang didamping Ketua Sinode GMIM Hein Arina.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.