Rocky Wowor: Parade Pancasila Bisa Bangkitkan Semangat Kebersamaan

0
68

TOTABUANEWS, MANADO – Parade Pancasila yang dilaksanakan Sabtu (03/06) sekira pukul 14.00 Wita , mengambil rute start dari Jembatan Soekarno dan finish di Lapangan Megamas terbilang sukses. Kegiatan spektakuler yang diikuti sekira 25.000 peserta ini, di Ketuai Rocky Wowor selaku Ketua Jaringan Bela Negara Sulut, dan juga sebagai Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulut serta Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sulut. Kegiatan ini juga dihadiri Presiden Republik Indonesia ke-5 , Ibu Megawati Soekarnoputri. Dalam sambutannya , Presiden Republik Indonesia ke-5 , Ibu Megawati Soekarnoputri menyatakan telah meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memberikan perhatian khusus terhadap Pancasila. “Secara khusus, saya minta kepada Presiden Joko Widodo, pasca ditetapkannya 1 Juni hari lahirnya Pancasila dan libur nasional. Di bidang pendidikan, namanya sejarah lahirnya Pancasila harus dimasukkan kembali ke kurikulum pendidikan.” tegas Ketua Umum PDI-P ini.

Pancasila dijadikan sebagai konstitusi negara dan aturan negara harus ditaati bangsa. “Tanpa Pancasila, kita tidak akan memiliki bangsa dan negara Indonesia.” pungkasnya.

Penegasan juga disampaikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,SE dimana lahirnya Pancasila terus akan dikumandangkan karena Pancasila bagian tak terpisahkan dengan apa yang dihadapi saat ini. “Nilai dan makna yang terkandung dalam Pancasila harus dikumandangkan terus oleh generasi muda ke depan agar terhindar dari hal-hal yang menggerogoti arti dari Pancasila itu sendiri.” ujarnya Dondokambey juga mendukung lahirnya Pancasila masuk dalam kurikulum disetiap tingkatan sekolah. “Berikan pengetahuan kepada generasi muda mengenai lahirnya dan dicetuskannya Pancasila oleh Bung Karno, supaya generasi muda tahu bahwa Pancasila bingkai pemersatu berbagai suka agama dan ras di Indonesia.” ungkap Dondokambey.

Rocky Wowor , Ketua Panitia Pelaksana Parade Pancasila mengatakan, parade ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. “Parade ini melibatkan sekira 25.000 peserta dari berbagai kalangan mulai dari siswa-siswi sekolah hingga ormas.” kata Rocky.

Rocky juga berharap, Parade Pancasila ini dapat membangkitkan kembali semangat kebersamaan sebagai suatu bangsa yang berdasarkan Pancasila. “Torang Samua Indonesia, Torang Samua Pancasila,” tutup Wowor.

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.