Sekolah di Minahasa Tenggara Siap Pembelajaran Tatap Muka

0
147
ilustrasi

TNews, SULUT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Ascke Benu mengatakan, persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah sudah dimatangkan.

Menurutnya, hal-hal yang diperlukan guna menunjang PTM di sekolah, mulai dari fasilitas kesehatan hingga pelaksanaan vaksinasi, baik guru dan siswa sudah dilakukan pihak sekolah.

Selain itu, Kabupaten Mitra yang berada pada PPKM level 1 dan masuk zona risiko hijau menjadi salah satu faktor pertimbangan pemberlakuan PTM.

“Pada prinsipnya kami sudah siap menggelar PTM di sekolah. Beberapa persiapan sudah dimatangkan, tinggal menunggu rekomendasi dari gugus tugas COVID-19,” ungkap Ascke Benu, Minggu (9/1/2022).

Sebab berkaitan dengan PTM di sekolah diserahkan kepada kebijakan setiap daerah dengan mempertimbangkan aspek kondisi epidemiologi, khususnya keselamatan siswa dari ancaman penyebaran COVID-19.

Dari informasi yang diterima, dalam waktu dekat gugus tugas akan melakukan pertemuan dengan pihak sekolah dengan melibatkan orang tua siswa, terkait persiapan PTM tersebut.

“Kabarnya seperti itu. Jadi akan ada pertemuan dengan seluruh pemangku kepentingan serta orang tua murid agar rekomendasi yang dikeluarkan bisa paripurna,” pungkasnya.

Sementara itu, setiap sekolah dipastikan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah serta gugus tugas setempat, terkait kesiapan menghadapi PTM dan pada pelaksanaannya nanti.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.