Senator Maya Rumantir: Puskesmas Kauditan Aspirasikan Peningkatan Tunjangan Medis

0
106
Senator Maya Rumantir (foto google)

TNews, SULUT – Dalam perjalanan agenda Reses Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Senator RI Dr Maya Rumantir MA PhD yang duduk di Komtie III, dimana beberapa diantaranya membidangi kesehatan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Selasa (8/3/2022) berkunjung ke Puskesmas Kauditan Kabupaten Minahasa Utara.

Kepada BeritaManado.com, Senator Maya Rumantir menuturkan bahwa ada  aspirasi dari para tenaga medis Puskesmas Kauditan untuk meminta tunjangan tenaga medis dapat dinaikkan.

“Alasan mereka sederhana saja, yaitu karena pekerjaan di bidang kesehatan tidak sama dengan instansi lain yang memiliki resiko yang tinggi terhadap keselamatan. Kita bisa simak kondisi saat awal-awal Pandemi COVID-19, tidak sediki tenaga medis perawat dan dokter meninggal karena terpapar virus tersebut,” ungkap Senator Maya Rumantir.

Ditambahkannya, tanggung jawab moral sebagai perwakilan daerah di pemerintah pusat, Senator Maya Rumantir mengaku akan serius memperjuangkan aspirasi tersebut kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait.

“Setelah reses, bersama dengan kami akan turut menyuarakan aspirasi ini. Mudah-mudahan harapan yang disampaikan ini dapat didengar pemerintah pusat untuk selanjutnya ditindaklanjuti,” tandasnya.

Senator Maya Rumantir sendiri mengatakan bahwa situasi saat ini meski Pandemi COVID-19 mulai terkendali karena maraknya program vaksinasi, namun para tenaga medis tetap mutlak waspada dengan ancaman adanya varian-varian baru.

“Mari kita semua saling menjaga diri agar dapat juga membantu menghindarkan orang lain dari ancaman COVID-19 ini. Tak lupa juga ktia gumuli dengna doa, agra pada saatnya nantu, Tuhan akan memulihkan keadaan saat ini yang sangat terdampak dengan adanya Pandemi COVID-19,” harap Senator Maya Rumantir.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.