Tegaskan Beberapa Hal, Sekprov Silangen Gelar Rapat di Halaman Kantor Gubernur

0
159

TNews, SULUT – Jajaran Pemprov Sulut menggelar olahraga pagi bersama di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (12/3/2021). Kegiatan itu dipimpin Edwin Silangen, bersama jajaran pejabat eselon II Pemprov. Usai olahraga, Sekprov Silangen melanjutkan dengan rapat bersama pejabat eselon II di ruang terbuka yakni halaman Kantor Gubernur.

Rapat dengan menerapkan protokol Covid 19, semisal menjaga jarak antara satu dengan yang lain. Rapat itu dimanfaatkan Sekprov menegaskan beberapa hal. Silangen mengatakan, perangkat daerah segera menindaklanjuti sesuai instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. “Pertama kewajiban perangkat daerah untuk laporan – laporan yang diminta seperti laporan LHKPN dan laporan SPT,” kata dia.

LHKPN yakni Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Tiap tahun pejabat melaporkan secara online harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Lalu, SPT yakni Surat Pemberitahuan Tahunan yang wajib dilaporkan ke Kantor Perpajakan, bisa dilakukan secara online. Selanjutnya kata Silangen menyangkut laporan – audit BPK yang sedang berlangsung saat ini.

Gubernur lanjut Silangen juga meminta laporan pelaksanaan kegiatan antara lain laporan pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasiokal. “Kami juga mengevaluasi prioritas kegiatan dalam waktu jangka pendek ini. Antara lain, penyusunan RPJMD dan refokusing anggaran sesuai kebijakan dari pemerintah pusat, ” ujar Sekprov.

Tak kalah penting, kata Silangen menyangkut penyiapan target-target kinerja yang harus disiapkan perangkat daerah dengan dukungan dokumen administrasinya termasuk di dalamnya pengawasan internal Ia mengingatkan menyangkut pemerintah daerah harus jadi teladan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan covid 19, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

 

Sumber : tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.