Tahlis Kukuhkan 215 Pengurus IBI Cabang Kabupaten Bolmong Periode 2021-2025

0
74
Sekda Tahlis Gallang saat mengukuhkan pengurus IBI Cabang Bolmong di Hotel Sutan Raja, Kotamobagu.

TNews, BOLMONG — Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Kamis (24/06/2021) resmi mengukuhkan pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang/ranting dan pengesahan renstra Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2021-2025.

Pengukuhan tersebut digelar di Hotel Sutan Raja, Kotamobagu, turut dihadiri Ketua IBI Sulut Maria Dondokambey, Kepala Dinkes Erman Paputungan serta seluruh pengurus IBI cabang Kabupaten Bolmong.

Pengukuhan tersebut dirangkaikan denga HUT IBI ke-70 dengan mmengambil  tema: “Optimalisasi peran bidan pada pelayanan KIA, KB dan kesehatan reproduksi dalam mendukung penguatan pelayanan primer”.

Menurut Tahlis, profesi bidan merupakan profesi yang sangat mulia, dan pengabdiannya sangat luar biasa. Bahkan bidan mengemban tugas mulia serta garda terdepan dalam mengawal kesehatan ibu dan anak.

“Tugas bidan sangat luar biasa karena bertanggungjawab atas nyawa hidup ibu sekaligus bayinya,” ungkap Sekda.

Di sisi lain, Tahlis memotivasi bidan-bidan yang hadir untuk tidak berkecil hati dan tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

“Saya harap dapat menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan yang profesional karena hal tersebut juga dapat mengubah paradigma masyarakat pada bidan. Selalu bersedia meningkatkan kompetensi dan senantiasa bekerja dengan tulus,” tuturnya.

Dirinya juga mendorong melalui pengukuhan tersebut, IBI di Kabupaten Bolmong dapat meningkatkan kesehatan masyarakat terutama kesehatan ibu dan anak.

“Dengan pengukuhan ini diharapkan juga bidan lebih berjaya dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IBI Sulut Maria Dondokambey, menjelaskan pengurus IBI Cabang Bolmong merupakan satu diantara pengurus terbanyak di Sulut.

Lanjutnya, tujuan IBI saat ini meningkatkan citra IBI melalui konsolidasi organisasi, serta tujuan khusus demi terlaksananya penyajian pembahasan tersusunnya rencana strategi organisasi.

“Kita sebagai organisasi IBI tentunya yang menjadi PR kita adalah penguatan dalam pelayanan dan juga pendidikan,” tuturnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.