Terpilih Secara Aklamasi, Renti Mokoginta Pimpin Gerakan Pramuka Bolmong Periode 2021-2026

0
18

TNews, BOLMONG – Gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) tahun 2021.

Dalam Muscab yang digelar di D’Talaga Resto Kotamobagu, Selasa(12/10/2021) yang dibuka langsung Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta resmi terpilih secara aklamasi periode 2021-2026.

Renti Mokoginta usai pelaksanaan muscab saat diwawancarai sejumlah wartawan menyebutkan, pihaknya sangat memberikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“InsyaAllah saya siap memegang amanah sebagai Ketua Pramuka Kabupaten Bolmong. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan saya sebagai ketua. Ini amanah dan tanggungjawab bagi saya bersama pengurus untuk bekerja ke depan. Lebih khusus kepada Ibu Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh jajaran yang ikut mensuport terselenggaranya muscab kali ini,” ungkap Mokoginta.

Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak serta karakter generasi muda.

Dengan kondisi yang dihadapi saat ini lkata dia, Gerakan Pramuka dapat menjadi wadah berhimpunnya para generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter, sehingga harapannya terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif.

“Gerakan Pramuka juga InsyaAllah akan mengambil peran dalam merencanakan, mengelola dan ikut serta dalam mendukung pembangunan generasi muda di Kabupaten Bolmong ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Melalui muscab ini merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi Gerakan Pramuka dalam menjalankan misi yang telah ditempuh selama ini. Selain itu lanjut dia, menjadikan momentum muscab untuk digunakan semaksimal mungkin guna merumuskan langkah-langkah strategi bagi panduan di masa yang akan datang.

“Saya yakin organisasi ini akan menghasilkan program kerja yang dapat diimplementasikan dan dapat dirasakan, terutama kepada para anggotanya, dan terpenting adalah dirasakan oleh warga Kabupaten Bolmong khususnya para generasi muda,” tutur Renti.

Sementara itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolmong, memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas pelaksanaan muscab.

“Muscab ini sebagai wahana dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun, sekaligus untuk membentuk pengurus baru Gerakan Pramuka Kwarcab Bolmong masa bakti 2021-2026, kata bupati.

Yasti menambahkan, muscab Gerakan Pramuka merupakan perwujudan kedaulatan anggota, karena memiliki wewenang untuk melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban pengurus terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan. Juga menetapkan rencana kerja dan pokok-pokok kebijaksanaan untuk masa bakti 2021-2026, memilih pengurus Kwarcab dan menghimpun serta merumuskan berbagai masukan dari kwartir ranting, untuk perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Bolmong.

“Berangkat dari kondisi gerakan pramuka yang terjadi saat ini, sudah jelas banyak tantangan kepengurusan gerakan pramuka Kwarcab Bolmong saat ini dan ke depannya, cukup berat dan beragam. Muscab ini bukan hanya memilih ketua dan pengurus, tetapi saya berharap Muscab ini akan menghasilkan rencana dan program kerja yang sejalan, seiring dan selaras dengan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Bolmong,” pungkas Yasti.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.