Tonaas Minahasa Amian Joune Ganda Dukung Penuh Elisha Lumintang di Pemilihan Putri OTDA 2023 di Jakarta

0
111

Bupati JG Dampingi Utusan Minut di Pembukaan Pra Karantina

TNews, Jakarta – Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda, SE MM MAP MSi yang bergelar Adat Tonaas Minahasa Amian, Rabu (07/06/2023) mendampingi utusan kabupaten Minut Elisha G. Lumintang, demgan menghadiri secara langsung acara pembukaan Pra Karantina dan Seleksi 15 Besar, Finalis Putri Otonomi Indonesia Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Gran Sahid Jaya Jakarta dan Kantor APKASI sebagai pusat kegiatan.
Kehadiran orang nomor satu Minahasa Utara ini, disambut Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang, bersama Ketua bidang Perempuan dan Perlindungan Ibu dan Anak, Anne Ratna Mustika yang juga adalah Bupati Purwakarta.
Dalam pertemuan itu, Direktur Eksekutif menjelaskan Mengenai Tujuan Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2023, dilanjutkan dengan Pembukaan Oleh Ketua APKASI yg diwakili Oleh Ketua Bidang Perempuan dan perlindungan anak.
Sementara itu, Bupati Joune Ganda Juga mengapresiasi serta mengatakan Kabupaten Minahasa Utara mensupport penuh pemilihan putri Otda Indonesia 2023 bisa digelar.
“Karena itu Minahasa Utara mengutus Elisha G. Lumintang sebagai Putri Otonomi Daerah Kabupaten Minahasa utara 2023, menjadi salah satu Finalis Putri OTDA Indonesia 2023,” ujar Bupati Joune.
Terpisah Direktur eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang, mengatakan jika, suatu harapan dan dambaan dari panitia dan pengurus Apkasi bahwa Pemilihan putri otonomi Indonesia, tidak hanya dilaksanakan terus menerus di pulau Jawa Saja,
“Kami berharap kegiatan ini kedepan, juga bisa dilaksanakan di Pulau- pulau lain, seperti Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Sumatra,” kata Sarman.
Lebih lanjut, Sarman menaruh harapan besar kepada kabupaten Minahasa utara yakni likupang.
“Harapannya Pemilihan Putri Otda Dapat dilaksanakan di Minahasa Utara sebagai Tuan Rumah,” pungkasnya.
Bupati Joune Ganda juga mengajak seluruh warga Minahasa Utara dan Sulawesi Utara dimanapun berada, untuk memberikan dukungan kepada Elisha G. Lumintang sebagai perwakilan Minahasa Utara di ajang tingkat nasional ini. (*/Penyunting Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.