VAP : Selamat Hari Pendidikan Nasional

0
125

Peringati Hardiknas 2020 Belajar dari Covid-19

TNews, Minut – Dalam suasana belajar di rumah, yang otomatis menutup fasilitas Pendidikan baik tingkat Taman kanak-Kanak hingga tingkat Perguruan Tinggi, Bupati Minahasa Utara (Minut) DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP), merasa sangat perlu untuk merefleksikan pelaku dunia Pendidikan baik siswa maupun guru, khususnya di Minut, Ketika memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu (02/05/2020) hari ini, walaupun dalam suasana prihatin, akibat Pandemi Covid-19 yang telah dinyatakan sebagai Bencana nasional Non alam.

Bupati VAP menyebutkan, dalam peringatan Hardiknas kali ini, tidak ada kegiatan-kegiatan khusus seperti tahun-tahun sebelum nya, akibat kita sedang berada di tengah pandemi COVID-19. Harapan saya, semoga kondisi ini cepat berlalu, dan saya juga berharap kita semua tetap diberikan oleh Tuhan, kesehatan, kekuatan, dan semangat agar persatuan dalam menghadapi masa sulit ini.

“Walaupun para siswa dan mahasiswa harus belajar di rumah, namun saya yakin semangat untuk menuntut ilmu tidak pernah kendor, terutama generasi muda yang ada di Minut. Walaupun metode pembelajaran yang tergolong baru dengan metode pembelajaran Dalam Jaringan (Daring), namun sesuatu yang baru tentu memiliki manfaat disaat kondisi tidak memungkinkan untuk belajar di ruang kelas,’’

Lanjut bupati, dengan kondisi seperti ini, secara positif kita dapat menarik banyak manfaat, sebab tentunya para orang tua semakin menyadari betapa berat tuga guru yang mendidik dan mengajar Ketika di sekolah, sehingga empati terhadap guru yang bertugas dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pengetahuan terhadap para murid yang adalah putra dan putri orang tua itu sendiri.

‘’Melalui peringatan Hardiknas ini, kita semakin mengerti bahwa keberhasilan Pendidikan ini, membutuhkan petran aktif semua pihak, baik di sekolah maupuun orang tua sis wa di rumah. Dan dengan momentum ini, secar pribadi dan mewakili pemerintah kabupaten Minut, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, pemerintah daerah (pemda), organisasi yang bergerak di dunia pendidikan dan pemangku kepentingan lain atas semua peran dan Kerjasama yang baik, yang berguna bagi perkembangan dunia pendidikan. Selamat hari pendidikan nasional 2 Mei 2020, untuk para siswa railah cita-citamua setinggi-tingginya dengan memanfaatkan waktu untuk belajar dan menjadi berguna bagi nusa dan bangsa dan untuk para guru untuk tidak bosan-bosannya memberikan Pendidikan dan pengajaran yang terbaik bagi para siswa yang adalah generasi muda penerus bangsa,’’ tutup bupati VAP. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.