Yasti : Izin PT. KIMONG Tunggu Kelengkapan Amdal

0
204
Bupati Yasti saat bertemu Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia di Manado.

TNews, BOLMONG — Selangkah lagi, Izin PT. Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) segreha hadir di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pasalnya, saat ini izinnya terus berproses dan tinggal menunggu kelengkapan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

“Iya, kita tinggal menunggu izin kawasan dari Kementrian Investasi dan BKPM,” kata Bupati pekan lalu.

Yasti mengatakan, kunjungan Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia ke Sulawesi Utara (Sulut) batal ke Kabupaten Bolaang Mongondow disebabkan cuaca buruk.

Menurut Yasti, tujuan dari kunjungan Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia ke Bolmong itu, dalam rangka melihat kondisi kesiapan lahan untuk PT. KIMONG.

Dia menjelaskan, pihak investor sudah sangat siap untuk action. Namun tinggal menunggu izin yang sedang berproses.

“Ada dua lokasi yang akan dijadikan pusat industri PT. KIMONG yakni lahan seluas 1.500 hektare dan 750 hektare. Pihak investor meminta khusus impor bahan baku agar langsung cepat pembangunannya,” ujarnya.

Investor beberapa kali bertemu kata dia, dan sudah menyataan kesiapannya 100 persen. Jadi tinggal menunggu izin dari Kementeri Invetasi dan BKPM.

“Percepatan perizinan, harus melihat kesiapan lahan. Jadi harus hati-hati,” tutur Yasti.

Sekadar diketahui, kunjungan Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey ke Bolmong dengan menggunakan Heli pada, Sabtyu (13/06/2021) batal karena cuaca buruk

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.