Bangkitkan Gairah UMKM di Masa Pandemi, PWNU Sulut dan PD Pasar Kota Manado Bangun Kerjasama

0
185

TNews, MANADO – Ketua Lembaga Lazisnu PWNU Sulawesi Utara Hi Fahrudin Nooh yang didamping sekertaris Eka Wiraputra, melakukan pertemuan dengan Dirut PD pasar kota Manado dr Roland Roe- Roe belum lama ini.

Pertemuan tersebut terkait membangun kerjasama antara Lembaga Lazisnu PWNU Sulawesi Utara dan PD Pasar Kota Manado dibidang Usaha Mikro Kredit Menengah (UMKM).

Ketua PWNU Sulut Hi Ulyas Taha, sangat mendorong upaya kerjasama itu, demi membangkitkan pertubuhan ekonomi di Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado.

Sementara, Dirut PD pasar kota Manado dr Roland Roe- Roe sangat menyambut baik upaya kerjasama dengan lembaga Lazisnu PWNU Sulawesi Utara tersebut. Ia memberi dukungan dan support atas kerjasama itu.

“Intinya bentuk kerjasama antara PD pasar Manado dan PWNU Sulut melalui Lembaga Lazisnu. Hal ini guna membangkitkan dan menggairahkan  UMKM yang ada di kota Manado di tengah- tengah  Pandemi,” ujar Dirut PD pasar Roland Roe-roe.

Dirut berharap, kerja sama akan berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua Lazisnu Sulut Hi. Fahrudin Nooh, kepada sejumlah wartawan pun menjelasakan soal kerjasama itu.

“Sebagagi upaya memperluas bidang UMKM dalam cakupan pemanfaatan, tetapi dikembangkan untuk tujuan sosial ekonomi yang memberikan dampak signifikan untuk mengurangi kemiskinan dan ketimpangan sosial dalam masyarakat,” ujar Hi Fahrudin Nooh.

Lebih lanjut Kata Hi Fahrudin Nooh, upaya kerjasama Lazisnu Sulut disambut baik oleh Dirut. PD Pasar Manado, Roland Roeroe. Karena kita tau bersama Pandemi Covid-19 membuat kondisi perekonomian tidak stabil,

“Imbasnya kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM. Pendapatan mereka menurun drastis, bahkan nyaris kehilangan pendapatan,” ujarnya.

Bahkan berangkat dari persoalan tersebut, LAZISNU PWNU Sulut bersama Pemkot melalui PD Pasar Manado, mengimplementasikan salah satu program zakat produktif  pemberdayaan ekonomi bidang UMKM,

“Agar memiliki kemandirian bagi warga masyarakat Kota Manado yang bersinergi dalam Filosofi Sitou Timou Tumou Tou,” ungkap Hi Fahrudin Nooh saat didampingi oleh Wakil Ketua Alfian Daini bersama Sekretaris Laziznu Sulut Eka Wiraputra.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.