Elly Lasut dan NasDem CLBK, KSSM Goyah

0
116
Karikatur Elly Lasut dan Victor Mailangkay/By:Hijrah Dondo

TNews, SULUT – Konstelasi Politik jelang pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) semakin menarik untuk disimak, menyusul mendaftarnya figur Elly Lasut sebagai calon Gubernur Sulut di Partai NasDem pada Senin 6 Mei 2024 siang.

Hal ini merupakan sebuah langkah berani yang menandai titik balik dalam politik Sulawesi Utara.

Mendaftar sebagai calon Gubernur Sulut di Partai NasDem, Elly Lasut menjadi simbol perubahan yang mendebarkan bagi rakyat.

BACA JUGA : Bukan CEP atau E2L, Ini Figur Yang akan Diusung KSSM di Pilgub Sulut 2024

Dengan didampingi oleh Sekretaris Partai Demokrat Sulut, Billy Lombok, Senin 6 Mei 2024 siang, Elly Lasut memasuki gedung kantor NasDem dengan semangat revolusionernya.

Ketua DPW NasDem Sulut, Victor Mailangkay, secara penuh hormat menyambut E2L. “Kehadiran saya dari aspek etika untuk menghargai dan menghormati sesama ketua partai. Karena yang datang adalah ketua partai, saya harus mendampingi,” tegas Victor.

Di sisi lain, mendaftarnya Elly Lasut di Partai Nasdem,  juga menggetarkan Koalisi Solidaritas Sulut Maju (KSSM) yang telah kokoh.

Koalisi yang sebelumnya diperkuat oleh NasDem, Gerindra, Golkar, dan PSI, kini goyah oleh kehadiran Elly Lasut.

BACA JUGA : Vicktor Mailangkay Daftar Bakal Calon Wakil Gubernur di NasDem, Langkah Berani Menuju Masa Depan Sulawesi Utara

Spekulasi pun mengemuka tentang kebangkitan Cinta Lama E2L dan Nasdem Bersemi Kembali (CLBK), sebuah narasi politik yang membangkitkan semangat rakyat.

E2L yang pernah menjadi bagian dari keluarga besar NasDem, langkahnya bukan hanya sekadar romantisme politik, tetapi juga sebuah revolusi nyata yang menggetarkan kekuasaan lama.

Meskipun KSSM sebelumnya bersikeras untuk tidak berkoalisi dengan Partai Demokrat, Victor Mailangkay menegaskan bahwa NasDem tetap terbuka untuk semua pihak, sesuai dengan AD/ART partai.

Inilah awal dari perubahan besar yang akan mengguncang panggung politik Sulut dan membawa harapan baru bagi rakyat. (**)

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.