Menerka Pengganti Yasti, Ada 4 Figur Calon Pj Bupati Bolmong

0
738

TNews, BOLMONG – Yasti Soepredjo akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Bolmong, per tanggal 22 Mei 2022.

Penggantinya merupakan Pejabat PNS yang akan ditunjuk Gubernur Olly Dondokambey sebagai Penjabat Bupati Bolmong yang akan menjabat hingga 2024.

Sudah ada beberapa nama mencuat sebagai calon Pj Bupati Bolmong mereka pejabat eselon II Pemprov Sulut

Semisal untuk persaingan Pj Bupati Bolmong, setidaknya ada 3 nama Pejabat PNS Pemprov melihat latar belakang mereka sebagai putra daerah Bumi Totabuan.

Pertama, Asripan Nani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut. Asripan Nani merupakan Mantan Sekda Bolmut.

Kedua, Abdullah Mokoginta, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulut.

Abdullah merupakan sosok PNS yang karirnya diawali dari Bolmong, sempat mencapai jabatan puncak sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kotamobagu.

Ketiga, ada Limi Mokodompit, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut.

Limi merupakan putra Bolmong Raya yang karirnya menanjak di Kabupaten Mimika. Belakangan, Limi berhasil mendapat kepercayaan Gubernur Olly Dondokambey hingga masuk jajaran eselon II Pemprov Sulut.

Pilkada Bolmong bukan hal baru bagi Limi, karena ia pernah menjajal peluang menjadi Bupati Bolmong, namun sayang ia tak dapat kendaraan.

Keempat, Tahlis Galang, Sekda Bolmong, tetap terhitung berpeluang menjadi Pj Bupati meski pada pengalaman penunjukkan Pj kepala daerah belum pernah kesempatan itu datang.

 

Sumber : Tribun Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.