Wali Kota Medan Bobby Nasution Bakal Maju di Pilgub Sumatera Utara

0
75
Bobby Nasution

TNews, SUMATERA UTARA – Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2024 akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Di Sumatera Utara (Sumut), nama Wali Kota Medan Bobby Nasution mulai digadang-gadang.

Bobby Nasution akan naik kelas jadi calon Gubernur Sumut. Sejauh ini sudah ada dua partai yang memberikan restu kepada menantu Presiden Joko Widodo itu. Dua partai tersebut adalah Partai Golkar dan PAN.

Pada November 2023, Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan jika pihaknya memberikan dua pilihan kepada suami Kahiyang Ayu itu, yaitu sebagai Wali Kota Medan dua periode atau calon Gubernur Sumut 2024.

“Tadi saya bilang Pak Bobby itu dapat dua surat tugas sebagai bakal calon Gubernur Sumut dan juga sebagai bakal calon wali kota Medan,” ujar Doli Kurnia.

Sementara itu, dukungan PAN ke Bobby Nasution maju di kancah Pilgub Sumut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN Sulkifli Hasan.

Hal itu dari unggahan Zulhas di Instagram resminya pada Jumat (15/12/2023). Awalnya dalam video tersebut, Zulhas mengatakan jika PAN pertama kali mendukung Bobby maju sebagai Wali Kota Medan.

Zulhas menilai jika Medan di bawah kepemimpinan Bobby lebih cepat maju. “Saya dengan wali kota saudara Bobby dulu kita dukung pertama kali untuk maju Wali Kota ya, sekarang kelihatan hasil kerjanya Kota Medan semakin bagus, semakin maju, pembangunan di sana sini, saya kira Kota Medan lebih cepat maju ya kan,” kata Zulhas.

Meski begitu, perkembangan politik di Sumut masih terus berkembang dan dinamis, begitu pula nama-nama yang akan maju pada Pilgub Sumut 2024.

Peliput : Nanda Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.