Door! Pelarian Hen Terduga Pencuri di Toko Agung Raya Teknik Berakhir Ditangan Buser Polres Bolmong

0
254
Door! Pelarian Hen Terduga Pencuri di Toko Agung Raya Teknik Berakhir Ditangan Buser Polres Bolmong

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Terduga pelaku pencurian dan pengrusakan Toko Agung Raya Teknik, di Jalan Kartini (Kotamobagu) pada akhir tahun (Desember) 2016, berhasil dibekuk Aparat Kepolisian Polres Bolmong. Tepatnya, di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan (Bolmong), Sabtu sekitar pukul 08.00 Wita. Pelarian HP alias Hen (26) warga Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur (Kotim) itu berakhir, dengan satu buah tima panas (Tumbang) di tangan Opsnal Buser Polres Bolmong.

“Pelaku teridentifikasi melalui rekaman CCTV (Closed Circuit Television, red) di toko itu. Kemudian kami kembangkan dan dilakukan pengejaran dan akhirnya berhasil ditangkap di wilayah perkebunan Desa Mopusi,” kata Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Hanny Lukas SE, Sabtu (18/03/2017).

Menurut Lukas. Pada Saat akan melakukan penangkapan kepada Hen, pelaku (Hen,red) saat itu melakukan perlawanan dan menyembunyikan beberapa barang bukti yang diduga hasil dari kejahatanya itu.

“Pelaku melawan anggota, sehingga lari ke arah perkebunan. terpaksa dengan pelarinnya itu pelaku dilumpuhkan dengan tima panas,” ujar Lukas.

Lanjut Lukas, pada saat itu usai dilakukan perawatan tim medis, pelaku langsung dibawa ke Polres Bolmong untuk dilakukan pemeriksaan.

“Dari pengakuannya, uang tunai berjumlah sekitar Rp 30 juta, diduga hasil pencurian di toko itu, sudah Ia gunakan untuk membeli satu unit sepeda motor Jupiter jenis Yamaha dan satu unit telepon genggam jenis Samsung. Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan. Saat ini pelaku sementara dilakukan pemeriksaan penyidik. Jika terbukti pelaku akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Minahasa Utara dan mantan Kasat Narkoba Polres Bolmong itu.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.