Kapolres Harap Masyarakat Bolmong Hormati Proses Perhitungan Suara

0
121
30 Tahanan Polres Bolmong Wajib Berpuasa
Faisol Wahyudi

TOTABUANEWS, BOLMONG – Berjalanya proses pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pada tanggal 15 Februari 2017 Kemarin. Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi SIK berharap kepada masyarakat Bolmong agar menghormati proses perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong.

“Kepada masyarakat simpatisan dari kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, saya mengharapkan untuk tetap menghormati proses perhitungan suara sampai dilaksanakanya pleno penetapan calon terpilih nantinya,” kata Kassubag Humas Polres Bolmong, AKP Syaiful Tammu, Kamis (16/02/2017).

Lanjut Syaiful, hal tersebut sebagaimana dikatakan Pimpinan (Kapolres,red), untuk kesekian kalinya saya sampaikan mari kita letakan persatuan dan kesatuan diatas segala -galanya, karena meghargai perbedaan adalah anugrah tuhan yang maha kuasa.

“Jika ada oknum oknum yang dengan sengaja merusak jalannya kegiatan ini perhitungan suara, pihak kami akan menindak tegas sesuai dengan proses hukum yang berlaku,” ujar Syaiful.

Syaiful menambahkan, pihakya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak mengklaim kemenangan pasangan calon masing masing.

“Kami berharap agar masyarakat dapat menghormati proses yang sedang dilaksanakan oleh pihak penyelengara terkait pilkada serentak tahun 2017 ini,” imbaunya.

Saat disinggung soal situasi keamanan pasca pencoblosan hari Rabu kemarin, dirinya mengatakan sampai saat ini situasi tetap kondusif dengan pengamanan yang dilaksanakan gabungan TNI Polri.

“Situasi Pilkada Bolmong alhamdulilah masih tetap aman terkendali. Seperti dikatakan Kapolres Bolmong, pihaknya menyampaikan salut dan bangga kepada semua unsur kepolisian dan TNI, demikianlah halnya kepada semua eleman masyarakat yang telah bekerja sama dalam menjagaa situasi diwilayah Bolmong yang sampai saat ini secara umum kondusif,” jelas Syaiful.

Sementara itu, informasi yang dirangkun dari Rilis Humas Polres Bolmong, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito mengatakan, Pilkada di dua kabupaten di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yakni Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Sangihe sampai sejauh ini berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pengamanan yang dilaksanakan oleh TNI Polri tidak lepas dari dukungan masyarakat. Sampai dengan saat ini tidak ditemukan gejolak yang menganggu jalannya pelaksanaan pilkada, baik sejak masa tenang hingga pemungutan suara,” Kata Waskito,

Menurut Waskito, aktifitas masyarakat di Sulut maupun di daerah yang telah melaksanakan pilkada serentak, sampai saat ini keamanan juga tetap aman terkendali.

“Atas dukungan itu dan kerjasama, Saya sangat berterimah kasih kepada seluruh masyarakat dan anggota TNI Polri ,” jelasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil perhitungan cepat sampai berita ini diturunkan, pasangan Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) dan Yanny Ronny Tuuk (YRT) sementara unggul dari pasangan Salihi Bue Mokodongan (SBM) dan Jefri Tumelap (JITU). Tampaknya dari hasil yang ada saat ini tidak lepas dari pengawasan ketat jajaran aparat Kepolisian Polres Bolmong dan TNI.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.