Polres Bolmong Bagi-bagi Masker Gratis di Pusat Kota Lolak

0
48

TNews, BOLMONG — Diwawah pimpinan Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana melalui program Sulut Sejuta Masker dengan Hastag ‘Mari Jo Pake Masker’ yang dicanangkan langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra, Polres Bolmong membagikan masker gratis bagi warga di Pusat Kota Lolak, Selasa (29/09/2020).

Hal itu dilakukan Kapolres bersama jajaran usai mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Kapolda.

Diketahui, pembagian Pogram Sejuta Masker Polres Bolmong mulai dilakukan dipelataran Kantor Bupati, dimulai secara simbolis oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, didampingi Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk, Sekda Tahlis Gallang, Ketua DPRD Welty Komaling bersama Anggota DPRD.

Kapolres Indra kepada sejumlah awak media mengatakan, guna mencegah penyebaran Covid-19di Sulut dan Bolmong pada umumnya, maka dilaksanakan pembagian masker dalam agenda Sulut Sejuta Masker adalah sebagai langkah dan kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Tujuannya tak lain untuk mencegah bahaya dampak penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, terkait dengan bahaya dampak Covid-19, Presiden Joko Widodo juga telah mengeluarkan instruksi atau Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan Pencegahan serta Pengendalian Covid-19.

“Inpres dikeluarkan Pemerintah Indonesia sebagai bentuk kesungguhan untuk pencegahan covid-19. Inpres No. 6/2020 perlulah segera ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran pemerintah dari pusat hingga ke daerah dan pemerintahan tingkat desa/kelurahan,” ujarnya.

Tugas Polri dalam Inpres No. 6/2020 tersebut kata dia, Kapolri Jendral Idham Azis menegaskan kepada jajarannya lima  instruksi terkait dengan pencegahan, pengendalian, dan pendisiplinan warga untuk pencegahan Covid-19. Bahkan, dalam instruksi juga menekankan penegakan hukum bagi para pelanggar sesuai ketentuan yang tertuang dalam Inpres No. 6/2020.

“Maka dari itu, saya berharap kepada masyarakat agar dapat terus mematuhi protokol kesahatan, serta bisa menerapkan Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Air, serta Menjaga Jarak. Hati-hati, jangan anggap remeh dengan Virus Corona,” tutup dia.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.