Reaktif Covid-19, Polisi Amankan Pria Bertato Pendukung HRS

0
405

TNews, HUKRIM – Polda Metro Jaya mengamankan satu orang pria bertato yang disebut pendukung Habib Rizieq Shihab saat aksi 1812 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Petugas kemudian melakukan rapid test dan hasilnya yang bersangkutan reaktif COVID-19.

“Iya (pendukung Habib Rizieq Shihab) diamankan di Monas. Dia itu reaktif virus Corona,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Jumat (18/12/2020).

Pria itu memiliki sejumlah tato di sekujur tubuhnya. Menurut Yusri, awalnya pria tersebut menggunakan baju koko saat berada di lokasi.

Petugas yang curiga terhadap gerak-gerik pria tersebut kemudian melakukan pemeriksaan. Petugas kemudian memintanya membuka pakaian untuk mengantisipasi pria itu menyelipkan barang berbahaya di balik bajunya.

“Dia ini pakai baju koko, peci, tapi pas dibuka badannya tatoan semua,” ungkap Yusri.

Yusri belum membeberkan lebih jauh soal identitas pria tersebut. Polisi juga melakukan tes urine kepada pria itu.

“Ini lagi kita cek dia punya urine karena ngomongnya ngaco. Besok ya saya ekspose,” ungkap Yusri.

Seperti diketahui, total ada 155 orang yang diamankan Polda Metro Jaya terkait aksi 1812 di Jakarta dan sekitarnya hari ini. Beberapa di antaranya kedapatan membawa ganja hingga senjata tajam.

Sementara itu, ada dua polisi yang terluka saat mengamankan aksi massa. Kedua polisi tersebut terkena sabetan senjata tajam saat membubarkan massa di depan kantor Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, ada 22 orang reaktif virus Corona dari massa aksi 1812. Mereka kini telah dirujuk ke RS Wisma Atlet untuk menjalani swab test.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.