Solar Langkah, Tim Resmob Kotamobagu Ingatkan Pengusaha Nakal

0
47
(foto beritamanado)

TNews, HUKRIM – Beberapa pekan terakhir masyarakat Kota Kotamobagu mengeluhkan sulitnya bahan bakar jenis solar bersubsidi di beberapa SPBU.

Tim Resmob Sat Reskrim Polres Kotamobagu langsung merespon dan berhasil mengamankan ratusan liter BBM jenis solar bersubsidi yang ditimbun.

Tindakan ini diambil berawal dari laporan masyarakat Minggu (3/4/2022) tentang adanya penimbunan BBM di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Tim Resmob yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Batara Indra Aditya SIK bersama personil langsung menuju TKP dan mengamankan 11 galon atau sekitar 275 liter BBM jenis Solar dari tangan D (19) warga Pobundayan.

Di hari yang sama, Tim Resmob juga mengamankan BBM jenis Solar sebanyak 27 galon atau sekitar 675 liter dari tangan pelaku berinisial W (42) warga Kecamatan Kotamobagu Barat yang diduga menimbun BBM Solar tersebut di rumahnya di Mongkonai.

Terkait hal ini, Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid, SIK, melalui Kasatreskrim AKP Batara Indra, mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan BBM.

“Jika ada yang melakukan lagi hal yang serupa seperti ini, kami dari Polres Kotamobagu tidak segan-segan untuk menindak tegas para pelaku penimbun BBM, termasuk penimbun Sembako,” tutup Kasatreskrim.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.