Unit Tipidter Polres Kotamobagu dan Petugas Metrologi Cek Dispenser dan Nosel BBM di SPBU

0
29
Gambar : Unit Tipidter Polres Kotamobagu dan Petugas Metrologi Cek Dispenser dan Nosel BBM di SPBU, (2/4/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Guna menjamin situasi Kamtibmas menjelang mudik Lebaran 1445 Hijriah khususnya dalam hal distribusi BBM di wilayah hukum Polres Kotamobagu, unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Sat Reskrim Polres Kotamobagu bersama petugas pengawas kemetrologian dinas perdagangan koperasi dan UMKM Kota Kotamobagu melaksanakan pemeriksaan Dispenser dan Nosel pengisian BBM di SPBU di wilayah hukum Polres Kotamobagu, Selasa (2/4/2024).

Petugas metrologi didampingi personil Sat Reskrim melakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat bejana ukur kapasitas 20 liter di SPBU yang ada di Kelurahan Matali dan SPBU Kotobangon terhadap BBM jenis Solar, Dexlite, Pertalite, serta Pertamax.

Dari hasil pemeriksaan ini, tidak ditemukan kecurangan oleh petugas pengisian di kedua SPBU tersebut. Meski demikian, personel Sat Reskrim mengimbau petugas agar tetap selektif dalam melakukan pengisian BBM subsidi terhadap konsumen yang melakukan pengisian secara berulang.

“Kami juga telah mengimbau petugas SPBU untuk tidak melakukan penyimpangan dengan modus permainan barcode, selain itu petugas nosel diimbau untuk memperhatikan kesesuaian antara Barcode, STNK, dan pelat nomor kendaran, jangan ada pengisian BBM terhadap kendaraan dengan tangki rakitan,” tegas PS. Kepala unit Tipidter Sat Reskrim Polres Kotamobagu Aipda Syailendra Tanjung.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang akan melakukan mudik tetap lancar dan tidak ada praktik kecurangan pengisian BBM di SPBU. Masyarakat diimbau jika menemukan kecurangan di SPBU agar segera melaporkan kepada pihak berwenang.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.